OkeSport

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia U-23 Mengalahkan Korsel

Doha | okemedan. Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 pada Kamis (25 April) di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha, Qatar.Pertandingan ini akan sangat penting bagi kedua tim karena mereka bertujuan untuk melaju ke semifinal dan mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Indonesia berada di urutan kedua Grup A dengan enam poin dari dua kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sedangkan Korea Selatan menjadi juara Grup B dengan torehan 9 poin.

Pelatih kepala Shin Tae-yong mengatakan dalam hal penyisihan grup, pertama-tama, ia masih menyesali pertandingan pertama melawan Qatar.

” Saya harus mengatakan bahwa jika wasit mengatur pertandingan dengan baik, kami mungkin bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.Saya menyesali kejadian ini. Dan kemudian pertandingan kedua melawan Australia, mungkin lawan terbesar dan tersulit di turnamen ini. Namun, kami memiliki mentalitas dan kemauan yang kuat dan para pemain kami melakukan yang terbaik. Inilah faktor yang memungkinkan kami mencapai hasil yang baik,” jelasnya.

Menurut ShinTae-yong, pada pertandingan ketiga sebelum timnas melawan Jordan, timnas membutuhkan satu poin lagi untuk melaju ke perempat final, tapi ia tahu ini adalah keputusan tersulit yang harus diambil. :”Jadi kami memberi tahu para pemain, kami berharap mendapat satu poin.Iri adalah ide yang berbahaya, jadi kami harus memenangkan pertandingan. Saya memiliki kepercayaan penuh pada para pemain dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik, jadi kami memenangkan pertandingan ini. Itu adalah hasil yang bagus 4:1 kemenangan besar.. Secara keseluruhan, ketiga laga itu pemain bermain dengan baik. Usaha mereka juga luar biasa.”

Sementara itu, di kalangan pemain, Rizky Rido mengatakan perjalanan di babak penyisihan grup tidak terlalu menyenangkan, apalagi mengingat laga pertama melawan tim tuan rumah.

“Pertama-tama, saya masih sedikit kecewa melawan Qatar, karena kami tahu kami seharusnya menang melawan mereka juga, tapi hasilnya tidak seperti itu, dan ya, wasit adalah orang yang sepert iAnda lihat sendiri wasit seperti itu dan kemudian kita move on melawan Australia, Alhamdulillah kita bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin, tentu itu akan memberikan semangat tersendiri buat kita fokus untuk melaju ke babak selanjutnya,” ujarnya.

“Alhamdulillah kami bermain bagus dan tentunya mendapat tiga poin jadi kami fokus untuk melaju ke babak selanjutnya” jelasnya.

“Saat saya bermain melawan Jordan, saya dan teman saya bertekad untuk tidak bermain imbang.

Kami harus menang karena hasil imbang akan sangat berbahaya dan bahkan kami bisa saja kalah.

“Dan seluruh pemain siap memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok.

Kami akan mengikuti instruksi pelatih kami di pertandingan besok, menang dan mencapai tujuan kami lolos ke Olimpiade Paris 2024,” lanjut Rido.

OM – nta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics