Politik

Ketum PB IMSU Dorong Persatuan dan Ketertiban Pilkada Sumatera Utara

MEDAN l okemedan. Menyikapi jelang Pilkada Sumatera Utara pada November 2024, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Sumatera Utara (PB IMSU), Lingga Pangayumi Nasution, dengan tegas menekankan pentingnya menjaga persatuan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.

 

Lingga menegaskan bahwa persatuan merupakan kunci utama dalam menjaga keutuhan bangsa dan mewujudkan proses demokrasi yang sehat.

“Kami mengajak semua pihak, dari para kandidat hingga masyarakat umum, untuk mengutamakan persatuan di atas segalanya. Pilkada adalah momentum penting bagi kita semua untuk bersatu dalam keragaman dan menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi,” ujar Lingga melalui rilis yang diterima redaksi, Sabtu (3/5/2024).

Lebih lanjut, Lingga menyampaikan pentingnya menjaga ketertiban dalam setiap tahapan Pilkada.

“Ketertiban adalah prasyarat utama bagi pelaksanaan Pilkada yang lancar dan adil. Kami mengimbau seluruh pihak untuk menghormati aturan yang berlaku dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dalam setiap langkahnya,” tambahnya.

Lingga juga menekankan bahwa Pilkada bukanlah ajang untuk memecah belah, tetapi seharusnya menjadi momen untuk memperkuat persatuan dan solidaritas di antara seluruh komponen masyarakat.

“Kita harus mampu menyatukan perbedaan pendapat dalam semangat kebersamaan untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik,” tegasnya.

Dengan mengedepankan nilai-nilai persatuan dan ketertiban, Lingga berharap Pilkada Sumatera Utara dapat berjalan dengan lancar, damai, dan berintegritas, serta mampu menghasilkan pemimpin yang mampu mewakili kepentingan seluruh rakyat Sumatera Utara dengan adil dan bertanggung jawab.

OM – nta

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics