Medan

Bobby Nasution: Saya Bersyukur Melihat Proses Rukyatul Hilal untuk Pertama Kalinya

MEDAN | okemedan. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE merasa bersyukur dapat melihat langsung proses Rukyatul Hilal penentuan awal Ramadhan 1442H/ 2021 M untuk pertama kalinya di  ruang Observatorium Ilmu Falak (OIF) Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Senin (12/4/2021).

Dengan menggunakan alat milik UMSU tersebut, Wali Kota Medan melihat posisi keberadaan hilal. Namun sayangnya akibat cuaca yang berkabut dan hujan yang sempat mengguyur kota Medan, keberadaan hilal menjadi tidak terlihat dari Kota Medan.

Meskipun begitu Wali Kota Medan tetap merasa bersyukur kepada Allah SWT karena ini kali pertama dirinya dapat menyaksikan proses rukyatul hilal, tentunya ini menjadi hikmat yang sangat berharga bagi pribadi Wali Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota Medan lagi, dari sebelas bulan terdapat satu bulan untuk umat Islam berpuasa, karenanya ibadah puasa ini harus menjadi pengingat untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Wali Kota Medan juga berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai pembelajaran agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas.

Terakhir Wali Kota Medan mengimbau kepada masyarakat yang tidak menjalankan puasa agar menghormati saudara-saudara yang menjalankan ibadah puasa.

Sementara itu Rektor UMSU, Prof Dr Agussani MAP menjelaskan pengamatan rukyatul hilal ini merupakan kerjasama antara Pemko Medan dengan Observatorium Ilmu Falak (OIF) UMSU serta sebagai bentuk kontribusi UMSU dalam membantu Pemko Medan.

OM-zan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics