OkeBiz

Telkomsel Siaga Ajak Masyarakat #BukaPintuKebaikan di Momen Ramadan dan Idulfitri 1442 H

JAKARTA | okemedan. Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat di setiap aktivitas dan kegiatan ibadah yang dilakukan sepanjang Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1442 H.

 



Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, keluarga besar Telkomsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan bagi seluruh umat muslim di Indonesia.

Katanya, di momen yang baik ini, Telkomsel sebagai digital connectivity enabler berkomitmen untuk menghadirkan layanan bernilai tambah yang diharapkan dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk terus terhubung bersama orang-orang terdekat dan tetap nyaman dalam menjalin silaturahmi melalui pemanfaatan akses teknologi digital terdepan dari Telkomsel.

“Hal tersebut kami upayakan melalui rangkaian upaya pengamanan jaringan dan optimalisasi pelayanan yang difokuskan dilakukan mendampingi masyarakat dalam menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa kehilangan esensinya, di tengah masa pandemi yang masih berlangsung,” jelasnya.

Dia menyebutkan, pada RAFI tahun ini, pengamanan operasional jaringan Telkomsel sebagai antisipasi lonjakan trafik komunikasi khususnya akses broadband untuk konektivitas digital akan difokuskan di wilayah residensial, rumah ibadah, rumah sakit penanganan Covid-19, titik transit transportasi seperti bandara, terminal bus, pelabuhan, jalur penyaluran logistik, serta area spesial lainnya seperti pusat pelayanan publik. Secara keseluruhan, optimalisasi kualitas dan kapasitas jaringan tersebut akan difokuskan di 554 point of interest (POI) di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 255 area residensial, 21 rumah sakit rujukan Covid-19.

Selanjutnya , 43 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan), 196 area spesial seperti pusat pelayanan publik dan pusat perbelanjaan, 32 area jalur transportasi dan logistik, serta 7 rumah ibadah besar.

Telkomsel memperkirakan akan tetap terjadi pergerakan yang cukup signifikan pada trafik komunikasi di momen RAFI 2021 jika dibandingkan dengan hari normal di 2021.

Trafik layanan broadband diprediksi akan tumbuh sebesar 8,54%, sedangkan trafik layanan panggilan suara dan SMS diproyeksi akan mengalami peningkatan sebesar 3,14% dan 2,95%.

Proyeksi tersebut terutama didasari dengan semakin cepatnya perubahan perilaku masyarakat dalam mengadopsi pemanfaatan layanan digital untuk mendapatkan kemudahan dan pengalaman lebih dalam menjalani aktivitas keseharian, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Memahami hal tersebut, Telkomsel secara proaktif telah menjalankan berbagai upaya penguatan kualitas dan kapasitas jaringan dengan mengoperasikan tambahan 63 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan menambah kapasitas internet capacity menjadi 8,07 Tbps.

 



Persiapan Telkomsel dalam menyediakan jaringan yang prima di RAFI tahun ini pun dilengkapi dengan aktivitas pengamatan dan penanganan jaringan yang mayoritas dilakukan secara virtual.

Penguatan dan Optimalisasi Jaringan

Telkomsel juga menggelar berbagai aktivitas dalam mengamankan jaringan di wilayah Sumatera, seperti penambahan 121 BTS 4G Baru, melakukan optimalisasi jaringan di 165 Point of Interest (POI) serta menambah kapasitas jaringan di sejumlah BTS. Berbagai POI yang difokuskan seperti 58 Residensial, 67 Special Area yakni pusat pelayanan publik, perbelanjaan dll, 14 Bandara / Pelabuhan, 7 Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 18 Jalur Transportasi dan jalur mudik, dan 1 tempat ibadah.

Telkomsel juga telah menggelar drive test atau pengecekan jaringan hingga lebih dari 7000 KM yang mencakup ruas tol Trans Sumatera dan jalur alternatif serta utama di wilayah Sumatera.

Telkomsel berkomitmen memperkuat upayanya untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi produk dan layanan hingga melakukan aktivasi produk Telkomsel pada RAFI tahun ini.

Sementara Direktur Sales Telkomsel Hendry Mulya Syam menjelaskan, sejak beberapa tahun terakhir, Telkomsel secara konsisten telah melakukan transformasi yang mengedepankan pemanfaatan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Program Loyalitas dan Promo

Untuk pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan sejumlah loyalty program untuk semua pelanggan melalui beragam program penawaran seperti  promo pembelian paket Telkomsel cashback sampai 70% di aplikasi MyTelkomsel melalui beragam mitra pembayaran digital.

Guna memberikan kenyamanan bernilai tambah lainnya, Telkomsel juga menghadirkan sejumlah promo khusus untuk beragam layanan digital demi menemani keseruan pelanggan melewati momen Ramadan dan Idulfitri walau harus beraktivitas dari rumah.

Promo tersebut meliputi paket kuota data MAXstream dengan bundling berlangganan akses layanan video on demand (HBO GO, Disney+ Hotstar, Mola TV, VIDIO, WeTV IFLIX, dan beragam konten video dan film dari mitra penyedia layanan video on demand lainnya). MAXstream juga menyajikan keseruan nonton 1 hari 1 film bergenre religi selama 30 hari selama Ramadan.

Program CSR

 



Telkomsel melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) sepanjang Ramadan dan Idulfitri 1442 H akan melakukan serangkaian momen berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan bantuan kepada 2.600 anak yatim dan duafa, 260 yayasan dan masjid, 26 masjid agung, 2.600 tenaga kesehatan, serta 260 paket dana usaha untuk pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics