OkeBiz

Val The Consultant Berkomitmen Menyalurkan Pekerja Rumah Tangga dengan Pelayanan Terbaik di Medan

MEDAN I okemedan. Menggunakan jasa pekerja rumah tangga bagi pasangan yang salah satunya memilih tidak bekerja bukan semata ingin terlihat keren atau sekadar menyumpal mulut tetangga bahwa mereka hidup berkecukupan dengan memakai asisten rumah tangga namun lebih kepada menyeimbangkan kesehatan mental dan hidup yang terus berjalan.

Hal inilah yang menjadi dasar kehadiran Val The Consultant (VTC) di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Val The Consultant merupakan perusahaan manajemen pekerja rumah tangga domestik dan internasional terbesar dalam menyalurkan tenaga kerja profesional.

Hadir sejak tahun 2012 silam, VTC berupaya memberikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan pekerja rumah tangga. VTC hadir sebagai salah satu layanan yang berkontribusi dalam mengentaskan angka pengangguran Tanah Air.

CEO dan Founder Val The Consultant, Valentina Maya Sari mengatakan, perusahaannya hadir sebagai salah satu solusi bagi pasangan yang ingin menyeimbangkan hidup mereka.

“Bagaimana mereka dapat mengatur pengasuhan anak maupun pengelolaan rumah tangga secara seimbang,” papar Valentina dalam acara press conference di Hotel Aryaduta Medan, Sabtu  (9/3/2024). Hadir dalam press conference itu Vice President  Supreme  Halim, S.Si, Strategic CEO Assistant Richard Adiguna, S. Kom, Branch Manager VTC Medan Vidya Ayu, S.Pd dan Marketing Creative Director S. Ariffan Gusti, Amd, Dg.

Dijelaskan lebih lanjut, realita kehidupan saat ini adalah seseorang harus bekerja dari pagi hingga malam hari sehingga sesampainya di rumah mereka butuh istirahat. Sudah pasti kenyamanan, kebersihan rumah menjadi faktor penting untuk melepas penat selama seharian.

“Sepulang kerja dari pagi-sore mereka pun butuh istirahat, quality time dan tentunya me time demi menunjang work life balance tersebut,” tambahnya.

Menurut wanita yang berhasil menyabet penghargaan sebagai Successful Women Award 2024 work life balance adalah keadaan dimana seseorang bisa mengatur dan membagi waktu maupun energi untuk kehidupan pekerjaan dan pribadi dengan baik.

“Intinya, bisa mengatur dan membagi waktu dengan seimbang untuk urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi seperti rekreasi, hobi, keluarga, dan urusan lainnya. Disini VTC hadir di tengah keluarga untuk menunjang tercapainya hal tersebut. Pelanggan bisa fokus pada peningkatan kualitas hidup mereka tanpa pusing lagi menjaga rumah atau mengurus anak secara penuh. Emosi juga lebih terkendali,” jelasnya.

Selain itu, menurut Valentina, pergeseran dari penitipan anak nine to five ke pengasuh berketerampilan tinggi merupakan respons terhadap realitas hybrid working dan melonjaknya jumlah Gen A children. Hybrid Working adalah model bekerja secara fleksibel yangmemungkinkan bekerja di berbagai lokasi berbeda sehingga ada yang membantu menemani orang tua untuk mengurus anaknya walaupun berpindah-pindah lokasi kerja.

“Meski bekerja dari rumah, orang tua tetap membutuhkan pekerja rumah tangga untuk membantu mereka menghandle kebersihan rumah, maupun pengasuhan anak,” ujarnya.

Presiden Direktur Val The Consultant, Valeriana Rosmaya menyatakan hal serupa, bahwa mempekerjakan pekerja rumah tangga saat ini sudah merupakan bagian dari kebutuhan untuk menyeimbangkan hidup. Selain itu, Valeriana berharap kehadiran Val The Consultant di Medan bisa membuka lapangan pekerjaan yang semakin luas lagi.

“Bukan hanya para lulusan Sarjana saja yang mendapat kesempatan kerja, tetapi peluang tersebut terbuka bagi siapa saja yang memiliki tekad besar untuk berkarya,” kata dia.

Dijelaskan lebih lanjut, para orang tua khususnya pengguna jasa atau calon pengguna jasa dapat mengetahui bahwa Val The Consultant siap membantu keluarga Anda dalam memberikan kandidat dan pelayanan terbaik.

“Kami hadir untuk membantu mengatasi solusi terkait pekerja rumah tangga agar Anda tetap merasa aman dan nyaman, sekalipun tidak ada di rumah. Keep your trust in us!”.

Di Medan, kantor Val the Consultant berada di Kompeks Taman Setia Budi Indah {Tasbih 2) XI No. 2 A, Medan.

Infal Ramadan

Val The Consultant tidak hanya menyediakan pekerja rumah tangga reguler saja, mendekati bulan Ramadhan ini, masyarakat yang membutuhkan tenaga kerja infal bisa langsung menghubungi pihaknya.

DIa mengatakan, biasanya, banyak masyarakat yang merasa kesulitan ketika hari raya tiba. Kondisi rumah harus tetap bersih karena akan kedatangan tamu maupun sanak saudara

Beberapa keuntungan menggunakan pekerja rumah tangga infal  adalah siap bekerja di hari raya. “Salah satu keuntungan memiliki ART infal adalah kinerja maksimal yang tetap terjaga meskipun

dalam suasana hari raya. Biasanya, ART tetap meminta izin untuk mudik ke kampung halaman saat Lebaran. ART infal hadir sebagai pekerja sementara.

Kedua, keamanan dan Kebersihan rumah terjaga

“ Dengan banyak orang melakukan mudik Lebaran, rumah kosong tanpa penghuni yang mengurus bisa menjadi target potensial. ART infal bertugas untuk menjaga dan merawat rumah selama majikan sedang tidak berada di tempat.

Ketiga, aktivitas tanpa gangguan.

Momen Lebaran adalah saat langka yang harus dimanfaatkan untuk bersama keluarga besar.Dengan ART infal mengurus pekerjaan rumah, pemilik rumah dapat menjalani aktivitas mereka tanpa terganggu oleh urusan rumah tangga. Ini memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada silaturahmi, menikmati hidangan khas Lebaran, dan aktivitas lainnya. Selain itu juga mengurangi beban pekerjaan rumah

Tahun  2024 ini, perusahaan akan terus meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik sesuai kebutuhan dan memberikan layanan terbaik. Program akan diluncurkan dalam waktu dekat, yakni Smart Maid.

“Kami juga sedang menyiapkan pendidikan house maid development center dimana pekerja rumah tangga nantinya akan lebih detail dalam bekerja. Selain itu, mereka juga nantinya bisa berbahasa Inggris maupun Mandarin, sebagai nilai tambah,” tandas Valentina.

Val The Consultant telah membantu lebih dari 26.400 orang untuk bekerja dan melayani lebih dari 20.000 keluarga di Indonesia selama 11 tahun.

Tidak hanya berfokus pada kebutuhan Asisten Rumah Tangga, Babysitter dan Supir saja, Val The Consultant juga mengembangkan produk premium untuk mengatasi permasalahan pengasuhan

anak. Premium Nanny merupakan salah satu keunggulan dari Val The Consultant yang sudah mendapatkan kepercayaan dari para selebritas maupun selebgram Tanah Air. Bisnisnya terus berkembang dengan adanya ekspansi Premium Nanny ke Singapura pada 2023 lalu.

OM – Akbar Aldi Kautsar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics