OkeSport

KONI Pagar Merbau Dilantik, dr Aci : Pengurus Harus Bisa Gali Potensi Atlit

Foto.Ketua Umum KONI Deli Serdang,dr Asri Ludin Tambunan melantik Pengurus KONI Kecamatan Pagar Merbau di Aula Kantor Camat, Kamis (16/5/24) sore.(nal/okemedan)

DELI SERDANG I okemedan. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deli Sedang,dr Asri Ludin Tambunan meminta Pengurus KONI Kecamatan Pagar Merbau agar segera bekerja dan berinovasi untuk memanfaatkan potensi yang ada.

“Saya harap KONI Pagar Merbau bisa segera memulai kreativitasnya untuk memajukan olahraga di kecamatan ini. Modal dasar sudah ada, di sini sudah ada 4 atlet pecak silat yang menjalani Peltda.Di sini juga ada ketua cabor bola voli. Saya tak berharap KONI Pagar Merbau menguasai seluruh cabang olahraga, tapi kalau dua cabor saja yang mumpuni dari sini, ini jadi satu kebanggaan,” ujar dr Aci, sapaan akrab Asri Ludin Tambunan usai melantik Pengurus KONI Kecamatan Pagar Merbau di Aula Kantor Camat Pagar Merbau, Kamis (16/5/24) sore

dr Aci berharap, Kecamatan Pagar Merbau kedepan tak hanya dikenal sebagai penghasil batu bata saja,tapi juga sebagai kecamatan penghasil atlet-atlet berprestasi khususnya cabang olahraga pencak silat dan bola voli untuk Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Deli Serdang.

“Saya harap ini jadi salah satu acuan, kita sebagai pengurus KONI harus bisa menggelorakan semangat untuk anak-anak muda.Berikan mereka semangat bahwa dengan berolahraga mereka punya pilihan hidup, punya masa depan,”papar Aci.

Kata Aci,atlet olahraga tidak datang tiba-tiba.Namun,selama ini banyak yang tak terdeteksi,bahkan bakatnya hilang dengan bertambahnya usianya.

“Ini kerja kita mencari bakat-bakat terpendam,”tuturnya.

Ia pun berharap KONI Pagar Merbau bisa memfasilitasi anak-anak berbakat dengan melaksanakan berbagai event-event olahraga.

“Bikin event, gak perlu skala besar. Kami KONI Kabupaten Deli Serdang juga tidak berpangku tangan.Kami akan berusaha bagaimana membantu cabang-cabang olahraga,meski tak besar.Kita harapkan KONI Kecamatan bisa maju, sehingga bisa terus berbuat yang terbaik,”ujarnya.

dr.Aci juga meminta olahraga bisa menjadi satu pilihan generasi muda berkarir untuk masa depannya.Apalagi KONI Deli Serdang sudah memiliki kesepakatan bersama dengan Kacabdis Provinsi Sumut Region 1 dimana atlet yang berprestasi akan diberi surat rekomendasi masuk SMA favorite di Deli Serdang.

dr Aci Tambunan yang juga Kadis Kesehatan Deli Serdang ini menekankan Ketua KONI Pagar Merbau, Rakhmadsyah dan jajarannya tidak menjadikan acara pelantikan teraebut sebagai acara seremonial semata.

“Acara ini jangan hanya sekedar seremonial, tapi tunjukkanlah kinerja. Semakin banyak event semakin membuktikan KONI bekerja dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

OM – nal

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics