Labuhanbatu RayaPolitik

Unggul 7 Suara, Tommy Pemuda Tionghoa Lolos Menuju Kursi Dewan

Foto : Tommy, calon anggota dewan peraih suara terbanyak pada Dapil Labuhanbatu 1 dari PDI-P. (foto/ist)

LABUHANBATU | okemedan. Wajahnya sekilas tidak menandakan dia merupakan seorang pemuda dari keturunan kalangan Tionghoa.

Maklum warna kulit putih dan mata sipit tidak terlihat dari pria yang akan menginjak usia 40 tahun pada bulan Oktober mendatang.

Dia adalah Tommy. Anak ketiga dari tiga bersaudara ini buah hati pasangan Sujian/Acan dengan Sumarni.

Bincang-bincang pada Jumat (8/3/2024) di bilangan Jalan H Adam Malik/By Pass Rantauprapat, Tommy lebih banyak tertawa ringan.

Diketahui, Tommy telah dikaruniai 3 orang anak dari pasangannya Sri Handriani, diyakini akan menjadi 1 dari 45 anggota DPRD Labuhanbatu periode 2024-2029.

Merujuk putusan KPU Labuhanbatu nomor : 248 tahun 2024 tentang penetapan hasil rekapitulasi Pemilu anggota DPRD Labuhanbatu, Tommy di urutan 1 suara terbanyak disemua calon separtainya pada Dapil Labuhanbatu 1 (Kecamatan Rantau Utara).

Merujuk data KPU Labuhanbatu tanggal 4 Maret 2024 itu, Tommy calon nomor urut 8 dari partai PDI-P meraih 1997 suara dan unggul 7 suara dari rekan separtainya yakni Krisna Saut calon nomor urut 7 yang meraih 1990 suara.

Putra dari Sujian/Acan yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu, menyebut sosok ayah menjadi inspirasi baginya.

“Orang tua merupakan sumber semangat untuk berbuat sesuatu. Mulai dari jejak organisasi, politik, kemasyarakatan hingga sosial,” ujar pria yang pernah bergabung di KNPI dan Karang Taruna itu.

Apa yang didapatnya hari ini, Tommy menilai juga berkat usaha keras tim maupun dukungan masyarakat luas.

Begitupun, sosok tokoh muda Tionghoa yang pernah menjadi Ketua Xtrim ini tidak berbangga hati.

Menurutnya, perolehan suaranya pada Pemilu 2024 pada dapil Labuhanbatu 1, tidak lepas dari peran serta calon lainnya hingga didikan petinggi di partai PDI-P.

“Banyak yang saya petik, baik dari silaturahmi sesama calon hingga dukungan penuh pengurus partai,” ujar pria yang juga pengurus di PC Perbakin dan PC InTi Labuhanbatu tersebut.

Lebih jauh disampaikannya, ia berterima kasih  kepada semua jajaran penyelenggara, pemerintah hingga lembaga, instansi terkait.

Sebab, tanpa keseriusan semua perangkat pelaksana, seperti KPU, PPK, PPS dan KPPS, Bawaslu, Panwascam, PKD dan PTPS serta TNI/Polri dan lembaga lainnya, pelaksanaan Pemilu 2024 tidak akan sukses.

“Terima kasih buat keluarga besar dari semua kalangan, sahabat, tim, penyelenggara dan masyarakat luas atas dukungannya,” sebut Tommy lagi.

OMD – Joko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics