OkeBiz

PT PIL Jalin Kerjasama Fasilitas Tempat Penimbunan Sementara (TPS) Dengan PT Domas Agrointi Prima

MEDAN | okemedan. Dalam rangka mendukung optimalisasi pelayanan logistik, PT. Prima Indonesia Logistik (PIL) sebagai anak perusahaan PT. Pelindo Solusi Logistik (SPSL) jalin kerjasama fasilitas dengan PT Domas Agrointi Prima (DAP) terkait Tempat Penimbunan Sementara (TPS) pada Senin (31/07) yang lalu dan kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT PIL Rudi Susanto dan perwakilan dari PT DAP Nelwan Zulkarnaini. Kamis, (14/9/23).

Ruang lingkup perjanjian tersebut yaitu Pelayanan di Area Tempat Penimbunan Sementara (TPS) yang berada didalam lokasi Depo PT PIL meliputi layanan kegiatan Lift On / Lift Off, Penumpukan, Trucking dari TPS milik PT PIL ke Terminal Petikemas Belawan, serta pekerjaan lain yang mempunyai kaitan dengan TPS.

Direktur Utama PT PIL Rudi Susanto menyampaikan bahwa PT PIL menyambut baik kerjasama ini, “PT PIL telah menyediakan TPS di lokasi Depo yang cukup untuk menampung volume kegiatan petikemas milik PT DAP serta layak dipergunakan sebagai tempat penumpukan petikemas full dan juga telah menyediakan alat bongkar muat sesuai kebutuhan serta fasilitas lain yang termasuk dalam perjanjian ini.” Ujar Rudi (14/09).

PT PIL menyiapkan TPS seluas 1.100m2 di dalam area Depo Petikemas Belawan yang memiliki luas 13,5 Ha milik PT PIL berlokasi di Jalan Raya Pelabuhan Pos II Road VI Belawan. Kerjasama penanganan handling petikemas milik PT DAP di Tempat Penimbunan Sementara (TPS) yang dilaksanakan oleh PT PIL ini memiliki kepentingan saling menunjang bisnis dengan prinsip saling menguntungkan dan berpedoman pada Good Coorporate Governance (GCG). “Kami juga memastikan kegiatan petikemas PT DAP berjalan lancar dengan mengoptimalkan sumber daya, fasilitas dan peralatan PT PIL.” Tutup Rudi (14/09).

OM – Akbar Aldi Kautsar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics