Medan

Tinjau Vaksinasi, Nawal: Setelah Vaksin Wajib Pakai Masker

MEDAN I okemedan. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut), Nawal Lubis meminta masyarakat yang sudah divaksin, wajib memakai masker.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, adik-adik, setelah divaksin tetap pakai masker ya, wajib pakai masker, wajib taati Prokes,” ujar Nawal Lubis kepada para peserta vaksinasi massal di Gedung Serbaguna PRSU, Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (27/9/2021).

Dia juga mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan menggandeng Grab mengadakan vaksinasi bagi masyarakat umum dan mitra Grab dengan target 5.000 orang peserta, Nawal Lubis menjelaskan meski sudah divaksin, seseorang masih bisa menularkan virus kepada orang lain.

Nawal menyampaikan, saat ini level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sumut secara umum kondisinya menurun. Khususnya Kota Medan yang saat ini sudah berada di level 3. Meski begitu, Ia juga meminta masyarakat jangan euforia atau jangan lengah. Agar penularan Covid-19 tidak lagi meningkat.

“Kita jangan lengah, jangan euforia meski PPKM sudah menurun levelnya, semoga penularan tidak meningkat lagi,” kata Nawal.

*zainul abdi nasution

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics