OkeSport

Brasil dan Argentina Turun Bermain Hari ini di Piala Dunia U-17

MEDAN \ okemedan. Piala Dunia U-17 2023 memasuki hari kedua hari ini, Sabtu (11/11). Dua tim besar akan turun bermain. Keduanya adalah Argentina dan Brasil.

Brasil  memulai kiprahnya di Piala Dunia U-17 dengan menghadapi wakil Asia, Iran dalam laga grup C. Pertandingan antara Brasil vs Iran tersebut akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini menjadi moment bersejarah bagi JIS yang sebelumnya dipandang sebelah mata oleh otoritas sepakbola di dalam negeri namun kemudian justru diakui layak oleh FIFA bahkan dipuji dan dikagumi pelatih Brasil..

Pelatih timnas Brasil U-17 Phelipe Leal menyebut Iran jadi lawan terkuat di fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Tim Brasil berada di Grup C bersama Iran, Inggris, dan Kaledonia Baru.

Menurut Leal, keadaan itu mempersulit langkah tim Samba untuk memetik tiga poin pertama.

“Menurut saya, Iran adalah lawan terberat karena ini adalah laga perdana dan ada faktor psikologis juga,” kata Leal sela-sela latihan tim di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (10/11).

Di satu sisi, pelatih 36 tahun itu tetap mewaspadai tim lain. Namun ia ingin fokus pada laga pembuka kontra wakil Asia sebelum menatap pertandingan berikutnya.

“Tanpa mengecilkan negara-negara lain seperti Kaledonia Baru dan Inggris, tapi saat ini kami sedang menyiapkan diri untuk melawan Iran terlebih dahulu dan mudah-mudahan kami bisa tampil baik di pertandingan pertama dan berikutnya,” ucapnya.

Sebelum duel Brsil melawan iran, timnas U-17 Inggris akan lebih dulu turun bermain. Inggris akan menghadapi Kaledonia Baru pada pukul 16.00 WIB.

Di tempat lain, grup D yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat juga akan memulai pertarungan pada Sabtu (11/11). Timnas Jepang akan berhadapan dengan tim Eropa Timur, Polandia,  pada pukul 16.00 WIB. Setelah itu pada sesi malam pukul 19.00 WIB, tim raksasa bola Argentina akan bertarung melawan Senegal.

Piala Dunia U-17 2023 berlangsung hingga 2 Desember mendatang. Fase grup akan memainkan laga terakhirnya pada 18 November. Sebanyak 24 tim ikut serta, dibagi menjadi enam grup. Dua tim teratas plus empat peringkat tiga terbaik akan lolos ke babak 16 besar.

OM – nta

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics