MadinaOkedukasi

Enam Siswa MAN 1 Madina Berjuang Harumkan Nama Daerah di OSN Tingkat Provinsi

PANYABUNGAN I okemedan. Enam siswa MAN 1 Mandailing Natal (Madina) berhasil Lulus menuju OSN-P Tingkat Provinsi Sumatera Utara, setelah berhasil seleksi OSN Tingkat Kabupaten. Ke 6 Siswa-siswi MAN 1 Mandailing Natal tersebut akan berjuang meraih juara demi mengharumkan nama daerahnya.

Hal tersebut sesuai dengan hasil Seleksi OSN Tingkat Kabupaten yang dilakukan secara daring dengan pengawasan ketat oleh guru dari luar Madrasah. Seleksi tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 24-25 Mei 2022 yang Lalu.

Kepala MAN 1 Mandailing Natal Plus, Keterampilan, Riset dan Akademik, Hj. Salbiah, S.Ag.MM yang dikonfirmasi di sekolahnya Jumat (19/8/2022) mengatakan, sangat mengapresiasi prestasi siswanya tersebut.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan bangga atas prestasi ananda berenam yang telah lulus seleksi OSN ke tingkat Provinsi. Beribu-ribu terima kasih kami ucapkan kepada bapak/ibu pembimbing yang telah berjuang untuk mendidik dan membimbing siswa-siswi kita ini dan juga terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mensupport kegiatan anak anak sehingga mereka berupaya mempersembahkan prestasi untuk sekolah, untuk Mandailing Natal dan Keluarga,” ucapnya.

Dia menyebutkan, pada OSN ini, ada 9 bidang yang diperlombakan. Sebanyak 4 bidang, MAN 1 Mandailing Natal berhasil mengirimkan siswa ke tingkat provinsi.

Salbiah berharap semoga di tingkat Provinsi, peserta didik ini berhasil memperoleh juara sehingga membanggakan kedua orang tuanya dan juga membawa nama baik madrasah ke tingkat yang lebih tinggi, dan nama Mandailing Natal.

Sekadar informasi, seleksi OSN tingkat kabupaten ini sangat ketat persaingannya. Karena selain bersaing dengan Madrasah lain yang ada di Kabupaten Mandailing Natal baik negeri maupun swasta, siswa-siswi MAN 1 Mandailing Natal harus bersaing juga dengan siswa-siswi SMA yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

OSN ini diselenggarakan Puspresnas (Pusat Prestasi Nasional) dimana OSN Tingkat Provinsi ini akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Agustus 2022 mendatang secara daring melalui sekolah masing-masing dengan pengawasan yang ketat dan harus mengikuti prosedur sesuai yang ditetapkan oleh Puspresnas.

Berikut Nama-nama Siswa sekaligus Pembimbing yang berhasil lulus Seleksi ke Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P) Tahun 2022 sesuai dengan bidangnya masing-masing:

Bidang Astronomi, akan diikuti oleh Khoirun Nisa (Juara 1), siswa ini dengan guru Pembimbing : Lely Safitri Ritonga, S.Pd. Gr. Khairina Fitri, S.Si. Mey Khairani Nst, S.Pd.

Untuk Bidang Fisika, yakni diikuti oleh Syafran Abdillah Erdin (Juara 1), dan Inaya Halizah Lubis (Juara 2) Untuk Pembimbing bidang ini : Khoirul Ikhsan Pane, S.Pd.

Bidang Informatika
Nasaruddin Nasution (Juara 4)
Pembimbing :
Reza Hidayat, S.Pd.
Lisma Aida Lubis, S.Pd.I.

Bidang Matematika diikuti oleh
Husni Abdillah (Juara 1) dan
Halimah Fitri Lubis (Juara 4)
Dengan guru Pembimbing :
Muharman Arsyad, S.Pd.I bersama
Aminah Juliati Nasution, S.Pd.,Gr.

OMD – zamharir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics