Medan

Dansat Brimob: Pembinaan Tradisi Bintara Remaja untuk Wujudkan Jiwa Korsa

MEDAN | okemedan. Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Suheru, menutup Tradisi Pembinaan Bintara Remaja (Baja) TA 2021 di Lapangan Apel Mako Sat Brimob Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Rabu (1/12/2021).

Dalam sambutannya, Kombes Suheru mengucapkan terima kasih kepada seluruh komando latihan, pembina latihan dan para instruktur Baja baik yang terlibat maupun tidak dalam rangka mendukung terlaksananya pembinaan tradisi ini.

“Semoga apa yang telah kita lakukan dapat menjadi bekal bagi rekan-rekan bintara remaja serta menjadi faktor keberhasilan Satuan Brimob Polda Sumut dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Suheru.

Kombes Suheru mengungkapkan, tujuan pembinaan tradisi ini adalah untuk mewujudkan jiwa Korsa dan kebanggaan terhadap Satuan sebagai prajurit Korps Brimob Polri serta dapat meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki.

“Khususnya sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas ke depan, agar kelak rekan-rekan dapat menjadi pasukan Brimob yang solid, mampu menjaga citra kesatuan dan mengedepankan supremasi hukum untuk mendukung Polri yang Presisi,” ujarnya.

Suheru menyebut, tugas ke depan akan semakin kompleks, maka siapkan fisik dan mental dalam menghadapi tantangan tugas Brimob sebagai pasukan elit Polri yang siap ditugaskan ke seluruh penjuru Nusantara Indonesia.

“Saya berpesan kepada bintara remaja, tunjukkan semangat rekan-rekan sebagai pasukan Brimob yang dapat memberi warna baru pada Satuan Brimob Polda Sumut. Tanamkan dalam sanubari dan jadilah personel Brimob yang disiplin, loyalitas dan profesional,” tegasnya.

“Jaga selalu nama baik satuan, kapan dan di mana pun rekan-rekan berada. Jadilah contoh terbaik bagi keluarga serta masyarakat,” pungkasnya.

Upacara tersebut dihadiri Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Danden Gegana Kompol Hendriyanto, Kabag Ops Kompol Heriyono, Wadanyon C Pelopor Kompol M Manullang, para PJU Satuan Brimob Polda Sumut, dan Baja Sat Brimob Polda Sumut.

OM-dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics