Deliserdang

KONI Percut Sei Tuan Dilantik, dr Aci : Jangan Lagi Ada Atlet Deliserdang Hijrah ke Daerah Lain

Ketua Umum KONI Deliserdang, dr Asri Ludin Tambunan (dua kiri) penandatanganan berita acara pelantikan Pengurus KONI Kecamatan Percut Sei Tuan di Aula Kolam Pancing Pagar Pinang,Sabtu (18/5/24) sore. nal/okemedan

 

DELISERDANG I okemedan. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang,dr Asri Ludin Tambunan menegaskan, Pengurus KONI Kecamatan Percut Sei Tuan harus melakukan pembinaan kepada cabang olahraga yang menjadi andalan di daerah itu.

“Apalagi dalam kepengurusan KONI Percut Sei Tuan ada beberapa kepala desa.Nah,kita bisa bekerjasama dengan kepala desa untuk melakukan turnamen meski skala kecil.Kemudian jangan lagi ada atlit dari Percut Seituan yang hijrah ke Medan atau daerah lain,” kata dr Aci, sapaan akrab Asri Ludin Tambunan pada pelantikan Pengurus KONI Kecamatan Percut Sei Tuan di Aula Kolam Pancing Pagar Pinang,Sei Tuan, Sabtu (18/5/24) sore

Menurut dr.Aci, pembinaan olahraga itu tidak perlu banyak,tapi harus ada yang menjadi skala prioritas,sehingga nanti akan muncul atlit-atlit dari turnamen lokal tersebut.

Dijelaskan Aci,mengurus atau membina atlit tidak ada keuntungan finansial buat pengurus KONI,tapi itu merupakan kebanggaan.

Kata Aci,seperti rencana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deliserdang yang akan digelar pada Juli 2024 dimana dana dari APBD hanya sekira Rp 271 juta,sementara dana yang dibutuhkan untuk 11 cabor sekira Rp 600 juta lebih.

“Ketika itu para pengurus bertanya kepada saya tentang kekurangan dana Porkab tersebut,saya katakan jalan terus.Soal kekurangan nanti kita cari,”ungkap dr Aci yang disambut aplus dari para undangan.

Untuk itu, ia juga berharap, pengurus KONI Kecamatan harus bisa menggelorakan semangat untuk anak-anak muda.

“Terlebih lagi pengurus KONI daerah ini, saya lihat banyak anak-anak muda,” ungkapnya.

Pada acara yang berlangsung hingga malam hari tersebut,dr.Aci juga menitipkan KONI Percut Sei Tuan kepada camat setempat agar memberi dukungan guna lahirnya sejumlah atlit yang berprestasi.

Sebelumnya, Camat Percut Sei Tuan A.Fitriyan Syukri diwakili Sekcam,Junaidi menyebutkan,seyogianya Camat Percut Sei Tuan menghadiri pelantikan tersebut,namun karena ada sesuatu hal yang tak bisa ditinggalkan,maka tak dapat hadir.

“Kami berharap akan lahir atlit-atlit berprestasi dari Percut Sei Tuan,baik tingkat provinsi maupun nasional,” harap Junaidi.

Pelatikan itu juga dihadiri anggota DPRD Sumatera Utara,Ruben Tarigan,unsur pengurus KONI Deliserdang,unsur Muspika dan sejumlah pengurus KONI Kecamatan lainnya.

Adapun Pengurus KONI Percut Sei Tuan, Ketua AKP Joko Siswoyo,Sekretaris MS.Harahap,Bendahara Alimuddin Siregar dan para wakil ketua serta seksi.

OMD-nal

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Verified by ExactMetrics