OkePeristiwa

Kakanwil Kemenag Sumut Silaturahmi Dengan Calon Jemaah Haji Kota Binjai

MEDAN l okemedan. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM menyapa jamaah Calon Haji (Calhaj) Kota Binjai pada acara tepung tawar calhaj, di Pendopo Ahmad Baki Kota Binjai, Senin (22/4).

Tepungtawar Calhaj Kota Binjai tersebut dihadiri Wali Kota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP, Kakankemenag Kota Binjai, Drs. H. Saparuddin, MA dan Ketua Tim Humas, Data dan Informasi Kanwil Kemenagsu Mulia Banurea, S. Ag, M.Si.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengajak seluruh calhaj Kota Binjai untuk memahami 4 (empat) hal penting terkait visa haji yaitu visa umrah berlaku khusus untuk keperluan ibadah di tanah suci dan dilarang digunakan untuk pekerjaan atau kegiatan non ziarah lainnya. Kedua, visa umroh berlaku selama 3 bulan sejak tanggal penerbitan, bukan dimulai setelah pemegang Visa masuk ke Arab Saudi.

Ketiga, masa berlaku visa umroh tiga bulan sejak tanggal penerbitan itu hanya dapat digunakan hingga 15 dzulqa’dah atau bertepatan dengan 23 Mei 2024. Dan keempat, Jemaah umrah diminta meninggalkan Arab Saudi sebelum masa berlaku visa habis.

Kakanwil Kemenagsu juga mengingatkan jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan fisik pra keberangkatan calon jamaah haji tahun 2024.

“Saya berharap jamaah calon haji Kota Binjai agar sehat, kuat, istitaah, jumlah jamaah utuh berangkat dan juga utuh kembali,”.

Kakanwil Kemenagsu mengimbau jamaah calon haji untuk memanfaatkan waktu wukuf di Arafah dengan baik. Jamaah calon haji diharapkan dapat mengisi waktu ini dengan banyak kegiatan yang bermanfaat.

“Manfaatkan waktu di Arafah dengan baik, waktu 5 jam kita manfaatkan dengan banyak beristigfar dan meminta ampunan dari Allah SWT. Kalo bisa jangan banyak mengobrol, isilah dengan banyak berdoa dan memohon ampun kepada Allah,” katanya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Binjai mengatakan calhaj yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 300 orang.
Ia berharap agar jamaah haji Kota Binjai dapat melaksanakan ibadah haji dengan kondisi sehat dan hal hal yang disampaikan pada manasik haji dapat bermanfaat.

OM – Diurnawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics