Medan

Polsek Patumbak Hentikan Pengendara Kejar Target Vaksinasi dan Imbau Prokes

MEDAN | okemedan. Berbagai cara dilakukan untuk mencapai target vaksinasi. Seperti Polsek Patumbak. Setiap pengendara yang melintas dihentikan untuk dilakukan vaksin agar herd immunity tercapai.

Selain itu, Polsek Patumbak juga mengumpulkan warga secara door to door guna diberikan vaksin.

“Setiap pengendara yang melintas dihentikan, ditanyai apakah sudah vaksin. Kalau belum langsung divaksin di Mapolsek Patumbak,” ujar Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Minggu (12/12/2021).

Ia mengatakan, tindakan itu dilakukan untuk percepatan pencapaian target 70 persen vaksinasi terkhusus di Kecamatan Patumbak.

“Selain itu, kita undang warga secara langsung ke rumahnya. Bagi yang tidak punya kendaraan kita bantu angkut dengan armada milik Polsek Patumbak,” kata Faidir.

Dijelaskannya, kegiatan vaksinasi hari ke – 2 itu dilaksanakan, Sabtu (11/12/2021) di tiga tepat, yakni di Polsek Patumbak Jalan Pertahanan, Dusun II, Desa Sigara-gara Kecamatan Patumbak.

“Selain saya yang memonitor, juga hadir Bapak Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi yang turut memonitor berlangsungnya kegiatan tersebut,” jelas Faidir.

Dalam kesempatan itu, Faidir mengimbau agar seluruh masyarakat tetap mendukung program pemerintah melaksakan vaksin, patuhi prokes dengan tetap memakai masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak guna memutus perkembangan dan penyebaran Virus Corona Covid – 19.

“Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan hingga tanggal 15 Desember 2021. Bagi masyarakat Kecamatan Patumbak yang belum vaksin, silahkan mendaftar di tempat yang sudah kami tentukan,” imbau Faidir.

*Zainul Abdi Nasution

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics