Serdangbedagai

114 UMKM Sergai Terima Bantuan Stimulus

SERDANGBEDAGAI I okemedan. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menyerahkan 114 paket bantuan stimulus berupa alat bantu usaha seperti kompor gas, mesin jahit, mesin gulung, mixer, Rabu (3/3 /2021), di Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu.

Bupati Darma Wijaya mengatakan, bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sergai dengan jumlah total sebanyak 226 unit.

Bantuan ini sifatnya sebagai stimulus, hendaklah para penerima mengartikannya sebagai dorongan untuk berkembang di tengah situasi pandemi.

“Perekonomian merupakan salah satu aspek utama yang mesti dibangkitkan mengingat dampak Covid-19 sangat dirasakan utamanya oleh para pelaku usaha,” ujar Bupati.

Kata Bupati, akibat pandemi banyak usaha yang terpuruk. Ia berharap bantuan ini dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan perekonomian warga. “Tapi jangan lupa dalam menjalankan kegiatan usaha tetap terapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Bupati mengaku sebagai orang yang aktif di dunia entrepreneurship dia membagikan pengalamannya yang sedari muda sudah aktif berwirausaha. Mulai dari berdagang es keliling, telur ayam kampung, jagung, berternak sampai jadi penggalas sawit.

Bahkan Bupati berpesan,”Rasulullah SAW saja mengajarkan kita untuk berdagang. 9 dari 10 pintu rezeki bersumber dari berusaha. Kalau ingin sukses, jadilah pedagang. Jika ingin kaya, jadilah pengusaha. Merupakan hal yang sangat positif jika sedari dini kita tumbuhkan jiwa wiraswasta pada anak-anak kita. Sebab dengan hal tersebut tertanamlah jiwa kerja keras, mandiri dan percaya diri”.

Sebelumnya, Kadis Perindag Sergai, H Karno melaporkan bantuan stimulus ekonomi ini didistribusikan di 2 tempat, yakni dikantor Camat Sei Rampah dan di Kantor Desa Pematang Setrak. Teluk Mengkudu. ia berharap bantuan stimulus ini diharapkan mampu menguatkan kemandirian pelaku UKM di tengah tantangan pandemi.

Lasmi (34) warga Teluk Mengkudu sebagai ibu rumah tangga penerima bantuan stimulus ini mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan bagi pengembangan usahanya membuka usaha kedai kopi dan juga gorengan.

“Buat nambah nambah pendapatan dari sawah keluarga yang dikerjakan suaminya dan mertuanya,” ucapnya.

OMD-hr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics