Langkat

Ribuan Kaum Muslimin  Sholat Ied di Masjid Ubudiyah P.Brandan

LANGKAT | okemedan. Ribuan masyarakat muslim melaksanakan sholat  idhul fitri 1 syawal  1443 Hijriah di Masjid Ubudiyah P.Brandan. Bertindak sebagai  khatib al-ustad H.Maulana Puso Siregar dari Jakarta.

Ustadz Maulana dalam khutbahnya mengajak seluruh umat islam, untuk menjadikan idhul fitri ini sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT setelah sebulan penuh digembleng di bulan Ramadhan melalui ibadah puasa.

Dikatakan, ibadah puasa menjadikan seorang muslim taqwa. Ibadah Puasa mendidik seorang muslim menjadi insan yang disiplin dan ibadah puasa juga mendidik seorang muslim untuk menjadi insan yang perduli antar sesama

“Karena itu, sepeninggalnya Ramadhan maka kita semua kaum muslim benar -benar menjadi insan yang fitri.insan yang perduli dan insan yang memiliki disiplin tinggi serta suka berbagi,” ujarnya.

Sementara Bupati Langkat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Lurah Berandan Barat, Musa Pasaribu mengatakan bahwa sebaik-baiknya bekal kehidupan itu adalah taqwa.

“Karena itu hiasilah perjalanan hidup kita dengan selalu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya.

Sehingga dengan hal tersebut, kehidupan kita menjadi berkah dan selalu dijaga Allah dari hal-hal yang tidak kita kehendaki,” ujarnya.

Bupati Langkat juga mengatakan nuansa Ramadhan mengajarkan kepada kita untuk tidak semata-mata mementingkan hubungan kepada Allah semata, tetapi kita juga harus menciptakan hubungan baik antar sesama manusia.

Sebelumnya Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan , H.Syahrum Hakim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tiada hingganya kepada seluruh kaum muslim dan para donatur atas bantuan yang telah diberikannya kepada BKM dalam rangka mendukung terlaksananya kegiatan ramadhan selama sebulan penuh.

“Kami sampaikan juga bahwa BKM Ubudiyah P.Brandan selama Ramadhan menggelar berbagai kegiatan antara lain buka bersama setiap hari dan menyiapkan pembuka untuk para musafir yang singgah ke Masjid Ubudiyah, menyelenggarakan pembelajaran Al-Quran bagi kaum bapak dan kaum ibuk.melaksanakan i’tikaf selama 10 malam terakhir Ramadhan.

Di samping itu, mengumpulkan zakat fitrah dari kaum muslimin dan menyalurkannya kepada fakir miskin yang berada di Kecamatan Babalan,khususnya di sekitar lingkungan Masjid dan terakhir menggelar sholat idhul fitri.

OMD – hm.mydi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Verified by ExactMetrics