Uncategorized

Marc Marquez Dilarang Keluar Rumah Sakit

Barcelona | okemedan. Pembalap Repsol Honda, Marc Marcquez, masih belum diizinkan meninggalkan rumah sakir usai menjalani operasi pada lengan kanannya. Marquez baru saja menjalani operasi lengan kanannya di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, pada Selasa 21 Juli 2020, waktu setempat.

Marquez menderita cedera retak tulang kanan setelah mengalami kecelakaan mengerikan di Sirkuit Jerez pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Selepas dibawa ke Barcelona, pihak Repsol Honda memastikan operasi yang dipimpin dr Xavier Mir tersebut berjalan dengan sukses.

Tidak hanya itu, saraf radial lengan kanan Marquez yang sebelumnya dikhawatirkan rusak akibat benturan juga baik-baik saja. Kendati demikian, pihak Repsol Honda menyebut, Marquez belum pulang dan harus tetap berada di rumah sakit hingga 2 hari ke depan.

Mengutip situs resmi Repsol Honda, operasi kali ini hanya fokus pada memperbaiki tulang lengan kanan Marquez yang retak. Pihak dokter memasang pelat titanium yang disertai beberapa sekrup untuk memperbaiki tulang lengan kanan Marquez.

Sementara, kabar mengenai saraf radial Marquez yang tidak rusak tentu menjadi berita baik pembalap asal Spanyol tersebut. Saraf radial sendiri adalah bagian tubuh paling penting bagi seorang pembalap karena berfungsi untuk mengatuk cengkeraman tangan ketika membuka gas atau menekan rem.

Seperti yang diungkapkan dr Xavier Mir sebelumnya, Marquez kemungkinan akan pulih satu sampai dua pekan ke depan jika saraf radialnya tidak mengalami gangguan. Artinya, Marquez baru bisa kembali mengaspal pada balapan seri ketiga MotoGP 2020, di Ceko, 9 Agustus mendatang.

Setelah menjalani operasi, Marquez menyempatkan diri untuk memberi kabar kepada penggemarnya melalui akun Twitter pribadinya. Marquez juga turut mengunggah foto dirinya di rumah sakit yang memperlihatkan tangan kanannya masih dibungkus gips.

“Halo semua, operasi berjalan dengan lancar dan saya merasa lebih baik sekarang. Saya mengucapkan terima kasih untuk dr Mir dan seluruh timnya. Saya sudah tidak sabar menjalani masa pemulihan agar bisa segera kembali. Terima kasih atas dukungannya,” kata Marquez.

Kendati pihak Repsol Honda belum memberi kepastian, Marquez diperkirakan akan absen pada seri MotoGP Andalusia mendatang. MotoGP Andalusia akan digelar di lokasi yang sama seperti seri perdana yakni di Sirkuit Jerez pada Minggu 26 Juli 2020.

Kabar terbaru, pihak Repsol Honda memastikan tidak akan mencari pembalap pengganti Marquez yang kemungkinan besar absen di MotoGP Andalusia. Berarti, Respsol Honda hanya akan menurunkan satu pembalap pada MotoGP Andalusia, yakni adik Marc Marquez, Alex Marquez.

OM-put/viva.co.id

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button