Uncategorized

Jalan Lintas Silangkitang-Sigambal Nyaris Putus Akibat Box Culvert Amblas

LABUSEL | okemedan. Jalan Lintas Silangkitang-Sigambal, tepatnya di Dusun Aek Salingsing, Desa Aek Goti, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labusel, nyaris putus. Peristiwa itu membuat aktivitas warga menjadi terganggu.

Pantauan wartawan, Jumat (9/10/2020), amblasnya jalan tersebut akibat Box culvert (gorong-gorong) amblas.

Ruas jalan penghubung Desa Aek Goti menuju Kabupaten Labuhanbatu itu kini sulit untuk dilintasi kendaraan, khususnya roda empat.

Box culvert amblas pada sisi kiri dan kanan dengan panjang hampir 3 meter, sehingga nyaris memutus badan jalan.

Mengantisipasi agar tidak terjadi sesuatu kepada pengendara, warga setempat memasang potongan batang kelapa untuk menutupi lubang, agar kendaraan roda empat tetap dapat melintas.

“Sudah satu minggu ini box culvert jebol. Yang melintas harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok,” kata Suhendri warga yang berdomisili di Kecamatan Silangkitang.

Disebutkan, kendaraan roda empat yang hendak melintas harus dituntun agar dapat melintasi batang kelapa yang dipasang untuk menutupi lubang.

“Warga menyediakan jasa untuk mengarahkan roda kendaraan tepat ke batang kelapa agar tidak terperosok ke dalam lubang dengan imbalan seiklas hati,” katanya.

Dia mengharapkan Pemkab Labusel segera melakukan pebaikan sebelum menimbulkan kecelakaan.

Sementara itu Camat Silangkitang, Makmur Karim yang dikonfirmasi mengaku telah menyampaikan kondisi gorong-gorong jalan di Dusun Aek Salingsing yang jebol ke Dinas PUPR Labusel.

“Sudah kita sampaikan ke Dinas PUPR Pemkab Labusel,” ujarnya.

OMD-ck-lbs 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button