Gebyar Peringatan Maulid di Masjid Ubudiyah Diisi Zikir Bersama dan Tabligh Akbar

oleh
Ustad Helmi Firdaus saat memberikan taushiyah dalam peringan Maulid dan zikir bersama di Masjid Ubudiyah P.Brandan ( OKEMEDAN.COM/ MIDI)

OkeMedan-P.Brandan

Ribuan kaum muslimin di wilayah Kecamatan Babalan P.Brandan menghadiri gelar zikir dan tabligh akbar di Masjid Ubudiyah P. Brandan untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Ikatan Persaudaraan Hajji Indonesia (IPHI) Kecamatan Babalan Pangkalan Berandan.

Tampak hadir mengenakan pakaian seragam putih antara lain Camat Babalan Yafizham Parinduri, Camat Besitang Ibnu Hajar, S.Sos  Kapolsek P.Brandan AKP Danil Yang mewakili Dan Ramil 13 Babalan, Anggota DPRD Langkat H.Arba’i Fauzan S.Pd, Ka.KUA Babalan Idimiati S.Ag.Ketua IPHI Babalan Drs.H.Ismed Sholihin, Ketua BKM Ubudiyah P.Brandan diwakili Sekjen BKM Syafriansyah beserta jajarannya dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Panitia penyelenggara Drs.H.Haprianto dalam laporannya mengatakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad saw dimaksudkan dan bertujuan adalah untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah saw.

“Mari kita ikuti taushiyah peringatan maulid ini dengan sebaik-baiknya, kiranya nanti kita dapat mengambil beberapa pelajaran dari pribadi muhammad saw untuk kita tauladani dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” sebut H.Haprianto.

Ketua IPHI Babalan Drs.H.Ismed Sholihin dalam sambutannya mengatakan tujuan pelaksanaan peringatan maulid ini tiada lain adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan keimanan kita.

“Kami selaku pengurus IPHI Babalan mengucapkan terima kasih kepada jamaah dari Kwala,  Kecamatan Tanjung Pura, P.Susu dan  Komunitas zikir dari Aceh Tamiang yang telah menghadiri kegiatan zikir bersama dan takbir akbar, kiranya Allah SWT memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua,” sebut Ustad Ismed Sholihi .

Camat Babalan Yafizham Parinduri dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi terhadap peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang diisi dengan zikir dan doa bersama yang di selenggarakan IPHI Babalan bekerjasama dengan BKM Ubudiyah P.Brandan

Melalui kegiatan maulid dan zikir bersama ini kiranya tali silaturrahmi antara kita sesama ummat islam khususnya di P.Brandan semakin erat , keimanan kita semakin meningkat dan sehingga kesatuan dan persatuan kita semakin terjalin baik, harapnya.

“Mari sama-sama kita dengan khusuk mendengarkan taushiyah berkaitan dengan maulid.karena sesungguhnya do dalam diti Rasulullah itu terdapat suri tauladan yang baik dan patut ditiru dalam menjalankan hidup dan kehidupan sehari-hari,” harap Yafizham

Ustad Helmi Fitdaus dalam taushiyahnya mengatakan Rasul itu sangat menyayangi kita ummatnya, sampai-sampai pada saat sakaratul mautpun Rasul masih sayang kepada kita,dengan memohon, kepada Allah agar sakitnya saat sakaratul maut itu ditimpakan kepada beliau.

Karena itu mari kita tauladani apa yang ada dalam diri Rasulullah, mulai dari hal-hal yang paling terkecil hingga masalah kebangsaan dan kenegaraan.

“Apabila semua khasanah yang ada dalam diri Rasul itu, kita tauladani, insya Allah kehidupan yang kita lakoni dalam semua aspek kehidupan akan mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT ,” sebut Ustad Helmi.

Kegiatan tabligh akbar diawali zikir bersama dipandu oleh jamaah zikir al-firdaus Pimpinan drs.H.Ismed Sholihin dan jamaah zikir Ar.Ridha dari Aceh Tamiang Pimpinan Ustad H.Buyung Arifin

OM-MIDI

Berikan Komentar