Mau Berwisata ke Luar Negeri? Nabung Dulu yuk…

oleh -194 kali dibaca
Sebuah sudut Kota Kuala Lumpur. okemedan/putra

OkeMedan.com – Medan. Setiap orang pasti punya keinginan bisa jalan jalan ke luar negeri. Tapi tdak semua orang memiliki kesempatan untuk itu karena berbagai hal. Mungkin saja karena rutinitas kesibukan, kondisi keuangan, dan lain-lain. Tetapi tidak berarti kita tak mungkin suatu saat akhirnya menginjak negeri orang. Jika memang rezeki badan, pada waktunya akan sampai juga kesempatan itu.

Beberapa perusahaan maju pada zaman sekarang memberi peluang kita dapat jalan-jalan ke luar negeri. Ada perusahaan MLM yang jika penjualan mencapai target maka membeir mendapat hadiah bonus travelling ke obyek obyek wisata di Asia bahkan Eropa. Begitu pula perusahaan asuransi tetentu.

Jika dari muda punya niat untuk jalan-jalan ke luar negeri, maka tanamkanlah niat itu. Berdasarkan niat itu pulalah kita termotivasi untuk mewujudkannya. Bagaimana caranya?  Salah satunya dengan teratur menabung untuk jalan jalan ke luar negeri.

Sambil terus menabung, rajinlah mengecek biaya traveling serta tempat yang akan dituju. Ada dua pilihan, ikut grup traveling atau solo travel. Jika pilihannya grup traveling lebih mudah karena semua sudah diurus oleh pihak biro perjalanan, tour leader dan guide. Hanya saja peserta tur biasanya harus dalam jumlah tertentu, tidak kita sendirian. Tapi bila jalan sendirian,  harus banyak belajar dulu tentang destinasi yang akan dikunjungi. Terutama akomodasi, transportasi, dan tentunya obyek wisata yang menarik.Dan jangan lupa kemampuan berkomunikasi di tempat yang akan dituju. Setidaknya Anda bisa berbahasa Inggris meski bukan ke negara Inggris.

Untuk berwisata, tidak perlu harus menunggu kaya. Kini banyak maskapai penerbangan berbiaya rendah dan penginapan murah yang bisa dipesan dari awal melalui system online. . Hanya kita perlu tahu dan maklum, beberapa negara tinggi biaya hidupnya seperti di Asia di Singapura dan Jepang.

Manfaatkanlah tiket promo maskapai dengan langsung membooking dan membayarnya jauh-jauh hari. Harga  tiket promo kadang lebih 50 persen diskon dari tarif regular. Dengan membeli jauh hari, kita tinggal konsentrasi mengumpulkan uang untuk biaya akomodasi selama di tujuan dan biaya biaya lain, terutama oleh-oleh.  Hanya saja untuk wisata nusantara saat ini jangan mimpi ada tiket pesawat yang murah.  Sudah bukan rahasia lagi, untuk ke Jakarta atau Bali traveler memilih melalui Kuala Lumpur karena direct flight atau penerbangan langsung sangat mahal.

Dengan berjalan-jalan ke luar negeri, yang utama adalah membuka wawasan tentang negara orang, kehiduopan sosial budaya , peninggalan sejarah, kemajuan suatu negeri dan lain-lain yang membuat kita tidak jadi katak di bawah tempurung dalam hidup ini.

OM-Putra

Berikan Komentar