OkeTravel

DPD MASATA Sumut Ajak Pelaku Pariwisata Bergabung

Sejumlah Pengurus Daerah Segera Dibentuk

MEDAN | okemedan. Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) DPD Sumatera Utara mengajak para pelaku pariwisata di daerah ini bergabung untuk mengembangkan potensi kepariwisataan di daerahnya masing-masing. Ini terkait rencana pembentukan kepengurusan di setiap daerah tingkat II dalam waktu dekat .
Pernyataan tersebut disampaikan Ketua MASATA DPD Sumut, JR Martin M Siagian kepada warftawan di Sekretariat MASATA Sumut, Jalan Iskandar Muda 151 D Medan, Minggu (6/9)

“Bagi sahabat pelaku pariwisata yang ingin mengembangkan pariwisata di daerah masing-masing, mari bergabung bersama kami MASATA Indonesia. Kami masih membutuhkan beberapa pengurus di setiap daerah di Sumut,” kata JR Martin. Langkah ini sebagai tindak lanjut dibentuknya MASATA DPD Sumut beberapa waktu lalu lewat keputusan dari DPP MASATA.

Adapun syarat utama untuk bergabung menjadi pengurus MASATA di kabupaten dan kota Sumut adalah berprofesi sebagai pelakui industri pariwisata, pengusaha pariwisata, dosen Pariwisata, GM Tourism and Hospitality, LSU pariwisata, LSP pariwisata, guide, travel agent, pengamat pariwisata dan tourism&hospitality expert, dan lain-lain..

Selain itu, sambung Martin, memiliki jiwa sapta pesona dan sadar wisata, memiliki visi dan misi memajukan pariwisata di seluruh Indonesia dan khususnya Provinsi Sumatera Utara.
Bagi yang berminat, Martin mempersilahkan mengirimkan permohonan ke alamat sekretariat MASATA DPD Sumut, Jalan Iskandar Muda No 151 D (Gedung Nasari) Medan atau melalui email dpdsumut.masata@gmail.com.

Pengurus MASATA DPD Sumatera Utara foto beersama usai rapat kordinasi di Garuda Plaza Hotel beberapa waktu lalu. foto: okemedan/ist

Martin menggarisbawahi bahwa kehadiran MASATA menjadi pendamping pemerintah dalam pengawasan dan penyuluhan untuk menumbuhkan rasa sadar wisata di masyarakat sesuai dengan program-program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Menurutnya kesadaran wisata di Sumut masih sangat perlu di tingkatkan. “Padahal kesadaran wisata menjadi modal berharga dalam menumbuh kembangkan pariwisata di Sumut,” ujarnya.

Ditegaskannya, MASATA juga menjadi rekan pemerintah dalam menumbuhkan kesadaran wisata di masyarakat yang berfungsi sebagai pelaku, pengawas, edukasi dan penyuluh langsung secara vertikal dan horizontal antara MASATA kepada masyarakat maupun ke pemerintahan pusat dan daerah.

OM- tami

 

 

 

Berikan Komentar

Back to top button