Cari Makanan Halal di Don Muang Airport Bangkok? Ini Tempatnya!

oleh -710 kali dibaca
Calon penumpang menunggu boarding di bandara Don Mueang International Bangkok. OkeMedan/Putra

OkeMedan – Bangkok

Jika ke Bangkok, jangan khawatir mencari makanan halal. Kini sudah semakin banyak makanan halal dijual di spot-spot wisata. Bahkan pada umumnya  dilabel Halal oleh dewan ulama Thailand.

Demikian juga di Don Muang Airport, Bangkok yang merupakan bandara kedua setelah Suvarnabhumi International Airport. Bandara yang melayani penerbangan low cost atau berbiaya murah ini  memiliki dua tempat makanan halal, yaitu Bangmad dan Au We White Coffee.

Bagi Anda yang ingin mengisi lambung atau memanjakan lidah sebelum atau setelah terbang, silahkan cari stand makanan Bangmad yang terletak di Level 2 di dalam Terminal 2 Departure (Domestik) .

Untuk diketahui  terminal domestik hanya berjarak beberapa puluh meter saja dari terminal keberangkatan internasional Terminal 1 Departure (Internasional). Setelah berjalan melewati restoran Subway kita akan temukan Bangmad di sebelah kanan. Mudah sekali menandai resto Bangmad karena tercantum logo bulan bintang dan tulisan Halal dalam bahasa Arab. Pelayannya mengenakan hijab.

Apa saja yang Ada dijual di stand Bangmad?  Antara lain Nasi Ayam Bawang, Nasi Briyani, Nasi Kuning, Kemangi Ayam ,

Harga Nasi Ayam Bawang hanya 80 Baht atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 35 ribu. Nasi Briyani 130 baht. Tersedia juga makanan dan minuman ringan. Pelayannya bisa berbahasa Melayu.

Satu lagi tempat makanan halal adalah Au We White Coffee yang terletak di Terminal Departure Domestik dan  di Terminal Departure Internasional tepat di seberang Gate 24-26. Au We White Coffee juga memasang logo Halal di depannya.

Au We White Coffee menjual makanan ringan dan minuman dengan harga terjangkau. Seperti Padthai , mie khas Thailand dan Nasi Box hanya 80 Baht. Ada juga mi instan dan kerupuk kerupuk halal. Minuman panas dan dingin juga tersedia dengan memesan lebih dulu dan setelah itu akan mereka siapkan.

Tidak seperti BangMad, di Au We White Coffee pelayannya hanya bisa berbahasa Inggris dan Thailand. Tapi mereka bisa paham jika sedikit sedikit bahasa Indonesia.

OM-Poetra

Berikan Komentar