OkeTravel

Caffe Keboen Objek Wisata Bunga di Binjai

Binjai | okemedan. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 dan terus berkepanjangan hingga kini, banyak masyarakat haus akan hiburan, terutama berdarmawisata sambil menikmati makanan tradisional.

Apalagi bagi masyarakat Sumatera Utara. Pergi ke tempat wisata justru menjadi pilihan untuk melepas penat.

Banyak pilihan lokasi wisata. Salah satunya di kawasan Kota Binjai. Objek wisata yang saat ini menjadi buruan masyarakat adalah Caffe Keboen karya Zulham Zunaidi.

Zulham Zunaidi merupakan seorang generasi muda yang menggeluti tanaman perkebunan, buah buahan dan kehutanan sejak tahun 2005.

Zulham Zunaidi merupakan Ketua Penangkar tanaman perkebunan. Dia kembali berinovasi dengan membangun Cafe Keboen  yang nuansa bangunannya dari bambu karya Herman Susilo seorang  pengerajin bambu di Desa Binjai Estate termasuk desainer  objek wisata pematang johar di Deliserdang.

Caffe Keboen yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan Cengkeh Turi, Binjai ini selain nuansa bunga, tanaman durian, bambu di ujung taman bunga, berdiri kincir air bagaikan sedang berada di negara Belanda.

Selain itu tempat bermain anak-anak juga tersedia yakni bermain bola dan selfi dengan sepeda kuno tahun enam puluhan.

Jenis makanan yang disajikan berupa ikan dan sayuran juga ada termasuk sajian daging ayam kemangi. Bukan itu saja, berbagai jenis kopi juga menanti kehadiran Anda.

OM -wan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button