OkeTravel

Asosiasi GM Hotel IHGMA Sumut Adakan Bakti Sosial Donor Darah

Medan | okemedan. Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Sumatera Utara hari ini, Minggu (26/7) mengadakan bakti sosial donor darah di Jalan Bukit Barisan Lapangan Merdeka Medan. Kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Medan, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan.

Ketua DPD IHGMA Sumut, Achmad Zulham didampingi oleh Ketua Panitia Rhiena Sartika serta unsur pengurus DPD IHGMA Sumut sepert Agus Widyasmoro,Marco, Andre Gunawan, Ferry, Edi Suprayetno, Zakaria, Heriyanto, Hary Padaga, Addina, dan Sechono di sela kegiatan menyebutkan, donor darah yang pertama kali diadakan organisasi para GM hotel di Sumut ini selain bagian dari bakti sosial pihaknya juga dalam rangka memeriahkan ulang tahun Kota Medan dimana taglinenya #Yuk Bikin Medan Sehat. “Kami ingin membantu Pemerintah Kota Medan meuwujudkan Medan Sehat,” imbuhnya.

Sejak dibuka pukul 7 pagi, kegiatan donor darah mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang sedang berolahraga. Mereka mendatangi tenda tempat pendaftaran untuk menyatakan keikutsertaannya menyumbangkan darah. Para peserta donor darah yang datang dari berbagai kalangan dan usia itu selanjutnya bergiliran masuk ke dalam mobil PMI dengan lebih duilu menjalani pemeriksaan kesehatan fisik.

Ketua Panitia Rhiena Sartika yang juga GM d`Prima Hotel menjelaskan, panitia semula menargetkan 50-an peserta donor darah, namun antusias warga Medan untuk mendonorkan darahnya ternyata cukup tinggi hingga mendekati 100 orang.

Pengurus DPD IHGMA Sumut. okemedan/ist

Dalam pada itu, Achmad Zulham menyebutkan, kegiatan lain DPD IHGMA Sumut tahun adalah menyelenggarakan program pendidikan singkat IHGMA SAS Training Center (I-SAT) bagi lulusan SMU dan SMK untuk disalurkan bekerja di industri hotel dan kapal pesiar. “Untuk tahap pertama akan kita mulai pendidikannya awal Agustus ini,” ujarnya. Pihaknya berharap, pada awal tahun depan para lulusan akan terjun bekerja dengan asumsi pandemic Covid 19 sudah berlalu dan situasi normal kembali. “Mereka akan kita tempatkan di hotel berbintang dan kapal pesiar. Bidangnya sesuai dengan apa yang mereka kuasai dan inginkan,” tutuipnya.

OM-utami

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button