OkeTekno

Tiga Startup Indonesia Akan Ikuti Google for Startups Accelerator

Jakarta | okemedan. Tiga startup lokal, yang masing-masing berupaya untuk mengatasi tantangan besar, telah terpilih untuk mengikuti Google for Startups Accelerator: Southeast Asia tahun ini. Mereka akan bergabung dengan 12 startup lain yang lolos seleksi di antara 600 lebih pendaftar dari seluruh kawasan tersebut.

Ketiga startup dari Indonesia tersebut yaitu Hacktiv8, Kata.ai dan Riliv.

 Hacktiv8 membantu melatih developer pemula, mendukung mereka dalam mencari pekerjaan, dan menyediakan pinjaman pendidikan jenis baru yang lebih adil.  Kata.ai telah mengembangkan platform AI percakapan yang memungkinkan berlangsungnya percakapan yang terasa alami antara bisnis dan pelanggan.SedangkanRiliv telah membuat aplikasi konseling dan meditasi online untuk membantu orang terkait dengan kesehatan mental mereka.

Selama beberapa bulan ke depan, startup ini akan menerima bimbingan mengenai tantangan teknis maupun bisnis yang mungkin mereka hadapi. Pihak Google menyebutkan, “Kami juga akan menghubungkan mereka dengan tim-tim dari Google serta industri teknologi secara lebih luas, dan mengadakan workshop yang berfokus pada desain produk, layanan pelanggan, dan pengembangan kepemimpinan bagi para pendiri.” Program pelatihan intensif akan dimulai pada 7 September 2020.

Selain startup dari Indonesia, kesempatan yang sama juga diikuti oleh startup dari negara negara Asia lain seperti Pakistan, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand.

OM-nanta

 

 

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button