OkeSumut

Rencana Kerja Sekolah untuk Mutu Lulusan

Talawi | okemedan. Rencana kerja sekolah merupakan gambarkan tujuan yang akan dicapai yang berkaitan dengan kurun waktu tertentu terutama mutu lulusan yang ingin dicapai serta  perbaikan komponen yang mendukung peningkatan mutu lulusan tersebut termasuk ketersediaan sarana prasarananya.

Hal tersebut dikatakan Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitrorus dihadapan Kepala UPTD SMP se Kabupaten Batu Bara-Sumut dalam kegiatan Sosialisasi Penyusunan / Laporan ARKAS Dana BOS Satuan Pendidikan 2020/2021  bersama Ketua MKKS SMP, Tobok Situmorang di UPTD SMPN 1 Talawi Kabupaten Batubara, Sabtu(26/9/2020).

Menurut Kadisdik Batubara, sosialisasi ini harus mampu menggambarkan dan menjamin tujuan dan sasaran sekolah dapat tercapai dan menjamin keterkaitan antara perencanaan penganggaran pelaksanaan pelaporan dan pengawasan serta mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat serta menjamin penggunaan sumber daya sekolah yang ekonomis efisien efektif berkeadilan serta berkelanjutan.

Oleh karenanya, sekolah perlu menyusun perencanaan dan laporan ini agar memberi kontribusi terhadap perkembangan kualitas belajar mengajar yang berkesinambungan melalui proses perencanaan evaluasi dan review dan mengidentifikasi secara tepat apa yang harus dicapai serta dapat memberikan gambaran tentang siapa apa Kapan dan bagaimana mencapai tujuan tersebut.

Lebih lanjut mantan Kepala Biro Humas Protokol Provinsi Sumut menyatakan, bekerja saja sesuai tugas dan fungsi untuj bantu anak-anak didik dengan baik.

“Perhatian kawan-kawan kerja kita disekolah ada guru, saya berharap selaku yang dituakan tetap jaga kekompakan, tetap bekerja dengan hati, sayangi anak didik kita terutama disaat pandemik ini. Mari kita bantu pembelajaran daring anak-anak kita manfaatkan dana bos dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa kartu kouto internet gratis bantuan kemdikbud pastikan operator sekolah kita mendaftarkan kartu perdana tersebut ke Dapodik melalui *444*NIK*KK#,” pesan Ilyas.

Sebelum mengakhiri bimbingannya, Kadisdik Ilyas berpesan agar khusus terkait pemanfaatan bantuan Kemdikbud Kartu Internet Gratis, agar sekolah terus menyampaikan layanan belajar yang dapat di akses anak-anak dalam membantu pembelajaran daring.

OM-nawan

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button