Padangsidimpuan

Jelang Lebaran, Ketua PWI Tabagsel Antar Langsung Bantuan ke Rumah Janda Wartawan

Padangsidimpuan– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) terus mempertahankan tradisi turun temurun kepengurusan untuk tetap mengagendakan berbagai kegiatan salah satunya konsisten memberikan bantuan pada keluarga almarhum wartawan khususnya anggota PWI.

Ditengah wabah Covid-19 dan jelang memasuki lebaran 1441 H/2020, sejumlah pengurus mendampingi Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap menyambagi rumah-rumah almarhum jurnalis untuk sekadar melihat kondisi kehidupan mereka setelah ditinggal suami, sekaligus memberikan bantuan kebutuhan pokok dan uang tunai.

“Alhamdulillah kita bersyukur masih diberikan kemampuan berlebih, berbagi bersama keluarga almarhum jurnalis yang sudah banyak berkonstribusi karya jurnalistik yang bermanfaat bagi kehidupan di masanya. Semoga bantuan yang tak seberapa itu minimal dapat meringankan beban dalam menyambut lebaran,” ujar Sukri Falah Harahap didampingi sekretaris Ikhwan Nasution dan sejumlah wakil Ketua diantaranya Mohot Lubis dan Riswandi, Sabtu (23/5)2020).

Tahun ini kegiatan PWI Tabagsel sedikit berbeda dari tahun sebelumnya dimana pada masa pandemi ini harus mengikuti protokol pemerintah hindari kerumunan dan jaga jarak. Sehingga di masa pandemi Covid-19 bantuan langsung diantar (road show) ke rumah keluarga masing-masing tidak dibuat secara seremonial di kantor.

“Sehubungan pandemi Covid-19, maka PWI Tabagsel memformulasi kegiatan dengan mengantar langsung (Road Show) ke tujuan penerima manfaat. Bantuan ataupun bingkisan diberikan berupa bahan pokok dan uang tunai, semoga dapat meringankan beban dalam menyambut lebaran 1441 H,” katanya.

Novita istri Alm Ampera Simamora salah satu wartawan terbitan Medan ini cukup terharu atas kehadiran pengurus PWI Tabagsel dan memberikan bantuan langsung ke rumahnya, karena tahun sebelumnya diundang di kantor PWI Tabagsel.

“Terima kasih PWI, semoga wartawan senantiasa diberikan kesuksesan sehingga program tahunan yang diagendakan berjalan dengan baik. Bantuan ini sangat membantu keluarga kami ditengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti aturan pemerintah tetap berada di rumah,” katanya dengan wajah bersedih.

Hal senada juga disampaikan Timbul Simanungkalit bahwa perhatian PWI terhadap keluarga wartawan patut di teladani dan terus dipertahankan.

Anak dari almarhum Esra Simanungkalit wartawan di zamannya cukup dikenal dengan kemampuan jurnalisnya, profesional, kritis dan berintegritas.

“Saya sangat terharu dengan kehadiran pengurus PWI mengingatkan saya pada almarhum ayah saya, sepertinya wartawan itu punya eranya masing-masing, di zamannya wartawan itu cukup dihormati di hargai dan disegani,” katanya.

Dia berpesan wartawan sekarang bisa mewariskan perjuangan jurnalis sebelumnya dengan tetap kritis dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

(ins)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button