Padangsidimpuan

Ditengah Pandemi Covid-19, MPC PP Padangsidimpuan Salurkan 1000 Paket Bahan Pangan

Padangsidimpuan– Warga kurang mampu mengapresiasi bantuan 1000 paket bahan pangan yang diberikan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Padangsidimpuan, Sabtu (2/5/2020). Apalagi bantuan tersebut datang disaat yang tepat.

“Terima kasih bantuannya semoga dengan bantuan bahan pangan ini dapat meringankan beban hidup kami di masa-masa sulit tetap tinggal dirumah dalam memutus rantai Covid-19,” ujar umak Riski warga Kelurahan Kampung Tobat, Minggu (3/05/2020).

Dikatakan bantuan yang diberikan oleh para pemuda ini diharapkan menjadi perhatian bagi organisasi lain untuk saling berlomba dalam kebaikan.

Berbagi pada masa-masa sulit seperti sekarang ini sangat besar manfaatnya, khususnya kebutuhan pokok dimana warga saat ini kesulitan ekonomi.

“Hampir semua sendi kehidupan terhenti akibat Covid-19, semoga ini cepat berakhir,” ujarnya.

Hal senada juga diucapkan umak Butet di Palopat Pijorkoling. Bantuan yang diberikan kepada keluarga mereka bisa memberikan ‘nafas’ kehidupan untuk beberapa hari kedepan.

“Saya sedih saat ini pendapatan suamiku sebagai tukang beca tidak lagi bisa menutupi kebutuhan, tapi terpaksa harus di kerjakannya ditengah mewabahnya Covid-19 ini. Terima kasih Pemuda Pancasila yang telah peduli pada warga terdampak,” kata umak Butet.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan, Fahdriansyah Siregar,  menyampaikan bahwa besarnya dampak Covid-19 dan lahirnya aturan pemerintah untuk tetap jaga jarak, hindari kerumunan dan tetap berada dirumah sangat besar dampaknya terhadap perekonomian yang efek sangat dirasakan masyarakat khususnya masyarakat golongan menengah ke bawah serta mereka yang memiliki pekerjaan serawutan alias tidak tetap.

“Oleh karena itu momentum bulan  suci Ramadhan saat ini, kita semua pengurus sepakat untuk berbagi kepada warga kurang mampu. Kita siapkan 1000 paket yang sudah disebar pembagiannya melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) di wilayah Kota Padangsidimpuan,” katanya.

Sementara itu, H Sulaiman Arifin Harahap selaku Dewan Pakar MPC PP Kota Padangsidimpuan juga menyampaikan, penyaluran 1000 paket bahan pokok ini tak lain adalah bentuk empati organisasi berlogo burung Garuda ini terhadap warga yang berpenghasilan menengah ke bawah. Yang mana, ditengah pandemi wabah virus Corona ini, masyarakat yang semula berpenghasilan pas-pasan, semakin berkurang akibat aturan yang mau tak mau harus dijalankan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus ini.

“Ini adalah bentuk empati kita sebagai kader MPC PP Kota Padangsidimpuan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19 ini. Walaupun bantuan bahan pangan ini terbilang seadanya, kami berharap dapat mengurangi beban sehari-hari warga yang membutuhkan,” katanya.

Sekretaris MPC PP Kota Padangsidimpuan, Dedi Faisal, didampingi oleh ketua Komando Inti (Koti), Adi Lubis, menjelaskan bahwa bantuan yang dibagikan tersebut adalah bahan pangan, bukan sembako (sembilan bahan pokok), karena saat ini, isi dari paket bahan pangan yang disalurkan ini hanya berupa beras dan mie instant.

“Untuk ke depannya kami jajaran pengurus MPC, PAC dan pengurus Ranting  PP Kota Padangsidimpuan, akan menggelar rapat kembali guna membahas kelanjutan penyaluran bantuan kepada warga Kota Padangsidimpuan yang terdampak pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

Kegiatan Penyerahan bantuan tersebut dilepas langsung oleh ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fahdriansyah Siregar, yang didampingi oleh Dewan pakar Pemuda Pancasila H. Sulaiman Arifin Harahap, Waka MPC PP Ahmad Maulana Harahap, Sekretaris MPC PP Dedi Faisal Hasibuan, Feriansyah Hasibuan, Fungsionaris MPC PP, Para Fungsionaris MPC PP  serta Adi Lubis DanKoti MPC PP, dari kediamannya di wilayah Desa Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

(INS)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button