Madina

Wartawan Madina Dapat Bantuan Sembako dari GTPP Covid-19 Sumut

Panyabungan – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara menyalurkan paket sembako kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (19/6/2020).

Bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial dan Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Madina. Ada 270 orang wartawan penerima bantuan tersebut.

Kepala Dinas Sosial Taufik Lubis SH bersama Kepala dinas Kominfo Drs Sahnan Pasaribu mengatakan, bantuan tersebut berasal dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat Madina. Dan, wartawan salah satu kelompok masyarakat yang terdampak virus corona sehingga dianggap layak menerima bantuan itu.

“Bantuan ini bersumber dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumut kepada masyarakat Madina yang terkena dampak Covid-19. Setelah diskusi dengan rekan pers terkhusus dengan rekan kita dari PWI Madina, maka kita tetapkan wartawan ikut sebagai penerima bantuan sosial berupa paket sembako ini. Harapan kita bantuan ini bermanfaat untuk membantu kebutuhan rumah tangga rekan wartawan,” terang Sahnan.

Terpisah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina Muhammad Ridwan Lubis didampingi Sekretaris Abdul Holik, kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020) menyampaikan terima kasih kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Ridwan menyebut, wartawan salah satu kelompok pekerja yang terkena dampak virus corona.

“Pandemi Covid-19 ini menyebabkan Wartawan tidak dapat berkarya dan memperoleh penghasilan dari karyanya akibat pandemi yang melanda negeri kita ini. Wartawan salah satu kelompok yang terdampak, tentu hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Dan hari ini wartawan di Madina telah mendapat bantuan jaring pengaman sosial dari gugus tugas provinsi Sumut,

“Kami mengucapkan terima kasih kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sumut dan Kabupaten Madina atas bantuan kepada rekan pers yang ada di Madina,” ujar Ridwan dan Holik.

(M1)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button