Madina

Warga Tapus Setop Bupati Madina di Tengah Jalan

Panyabungan | okemedan. Peristiwa mengagetkan dialami Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution. orang nomor satu di Madina ini disetop warga Kelurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Jumat (24/7/2020).

Kejadian tersebut berawal saat Bupati Madina melintas dari jalan nasional pantai barat menuju lokasi banjir di Kecamatan Natal. Bupati Madina ketika itu pulang dari Jakarta turun di Bandara Minang Kabau Padang dan langsung meninjau dampak banjir di Kecamatan Natal.

Setibanya di Kelurahan Tapus, puluhan warga yang mengetahui Bupati Madina akan lewat, mereka berjejer di pinggir jalan nasional dan langsung menghentikan laju mobil yang membawa Bupati Madina.

Saat itu juga warga menemui Bupati dan meminta agar turun dari mobil. Isak tangis warga pecah sambil memeluk Bupati Dahlan Hasan. Ternyata warga Kelurahan Tapus sudah lama merindukan Bupati Madina.

“Sudah lama bapak tidak pernah mengunjungi kami, bapak kemana saja selama ini, bapak jangan pernah melupakan kami. Bapak orangtua kami,” sebut Siti Aisyah (48) saat menyalami Bupati.

berbincang bersama warga

Sementara Hanapi (50) mengatakan, kedatangan Bupati menemui masyarakat Kelurahan Tapus merupakan semangat bagi warga mereka.

“Pak Bupati kami kenal mulai dari dahulu, beliau warga kebanggaan Pantai Barat, belakangan ini pak Bupati jarang datang menemui kami. Tadi dapat kabar mau menuju Natal, maka warga disini langsung kumpul untuk ketemu sama pak Bupati. Alhamdulillah hari ini kami bisa menemuinya,” ujar Hanapi kepada wartawan.

Meskipun jarang ketemu, kata Hanapi, mereka menyadari kesibukan Dahlan Hasan sebagai Bupati.

“Kami paham beliau sibuk mengurusi daerah kita yang luas ini, dan kami pun jarang yang sempat menemuinya di Panyabungan. Tapi setidaknya pertemuan ini bisa melepas rindu warga Tapus yang sebagian besar mengenali pak Bupati,” tambahnya.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang dihubungi melalui telepon membenarkan ia sempat disetop warga di Kelurahan Tapus.

Menurut Dahlan, sikap warga ini dikarenakan sudah lama tidak pernah ketemu dengannya.

“Banyak keluarga dan sahabat saya di Tapus, memang jarang ketemu, tapi komunikasi kami tetap terjaga. Hari ini saya menuju lokasi banjir di Natal, dan tadi sudah ketemu sama warga di Kelurahan Tapus,” ujar Bupati.

Saat disinggung apa alasan jarang ketemu sama warga di Pantai Barat, Bupati Dahlan Hasan menjelaskan bahwa program pembangunan yang sedang diprioritaskan beberapa tahun ini ada di wilayah Mandailing Julu dan Mandailing Godang.

“Beberapa tahun ini prioritas pembangunan kita ada di Mandailing Julu dan Mandailing Godang. Seperti program pembangunan Bandara yang terus kita kejar dan mengupayakan status lahan sosial untuk pengembalian kejayaan kopi Mandailing. Itu sebabnya saya jarang ke pantai barat,” kata Dahlan.

Bupati menambahkan, ke depan ia akan fokus membenahi pembangunan di wilayah pantai barat sesuai keinginan masyarakat.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button