Madina

Tingkatkan Penanganan Covid-19, Pemkab Madina Aktifkan kembali Pemeriksaan di Perbatasan

Panyabungan | okemedan. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melakukan peningkatan pengawasan di seluruh wilayah dan stakeholder dalam penanganan penyebaran wabah Covid-19.

Hal ini terungkap pada rapat kordinasi terkait penanganan, pengawasan terhadap penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Pemkab Madina, di Aula Kantor Bupati Madina, Jumat (11/9/2020) sore.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, Sekda Gozali Pulungan, para asisten, staf ahli dan kepala OPD.

Pada rapat itu dirumuskan akan memberlakukan kembali peningkatan pengawasan dan mengaktifkan kembali pemeriksaan setiap perbatasan dalam melakukan pemeriksaan siapa saja orang yang akan masuk atau melewati Kabupaten Madina.

Bupati Madina, meminta agar Satpol PP terus melakukan razia kepada warga yang tidak memakai masker atau yang tidak mematuhi protokol kesehatan ketika bepergian keluar rumah.

Kemudian penyebab berkumpulnya orang seperti acara pesta dan lain sebagainya juga akan kembali ditiadakan untuk sementara waktu, hingga kasus pandemi Covid-19 ini bisa dituntaskan di Kabupaten Madina.

Bupati Madina memerintahkan kepada Kepala Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan, untuk sementara waktu melakukan mengosongkan RSU Panyabungan, guna dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan dan memintahkan seluruh pasien yang bukan Covid-19 ke bangunan RSU Panyabungan baru yang ada di Lingkungan Pemkab Madina.

Tidak hanya penyemprotan di RSU Panyabungan, Bupati juga meminta agar sterilisasi dengan cara penyemprotan juga dilakukan di seluruh instansi yang ada di lingkungan Pemkab Madina.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button