Madina

SMGP Salurkan Bantuan Beras Peduli Covid-19, Bupati: Ini Patut Dicontoh Perusahaan Lain

Panyabungan – Perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan dalam rangka menyikapi dampak sosial Corona virus disease (Covid-19).

Bantuan berupa 3 ton beras tersebut secara simbolis disalurkan perusahaan melalui Pemerintah Kabupaten Madina, Kamis (23/4/2020), dan diberikan untuk anak yatim dan warga kurang mampu di sekitar wilayah kerja perusahaan.

Penyerahan secara simbolis tersebut dihadiri Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dan para camat yang berada di sekitar areal perusahaan beroperasi yaitu Camat Puncak Sorik Marapi, Camat Lembah Sorik Marapi, dan Camat Panyabungan Selatan.

Sementara dari perusahaan dihadiri External Affairs SMGP, Krishna Handoyo didampingi beberapa orang staf dari perusahaan.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengapresiasi kepedulian perusahaan kepada masyarakat terkhusus bantuan kepada anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu.

“Kita merasa bersyukur dan terima kasih kepada PT SMGP karena perusahaan ini memiliki rasa kepedulian yang baik. Saya berharap kiranya perusahaan yang lain mengikuti. Sehingga dalam menghadapi bulan puasa ini masyarakat kita yang mustahak dan merasakan dampak ekonomi Covid-19 bisa terbantu,” ujar Bupati.

Semua kalangan masyarakat merasakan dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi virus Corona, ditambah lagi kebutuhan selama menjalani ibadah puasa.

“Kiranya perusahaan yang ada di Madina punya kepedulian yang sama dengan PT SMGP. Tentunya saya mengajak kita semua, dan berharap para ulama kita, orangtua kita, agar kita sama-sama mendoakan kepada Yang Maha Kuasa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir, kasihan masyarakat kita yang ekonominya makin sulit,” kata Dahlan.

External Affairs PT SMGP Krishna Handoyo kepada wartawan menyebutkan bantuan sembako akan disalurkan kepada Mustahaq khususnya kepada anak yatim dan warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan beras sebanyak 3 ton. Dan sebelumnya kita juga sudah menyalurkan bantuan fasilitas pendukung dalam rangka pencegahan Covid-19. Kita dari SMGP akan terus berupaya bersinergi dengan Pemerintah daerah juga masyarakat untuk memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan dampak sosial Covid-19 ini supaya kita semua kembali sedia kala,” kata Krishna.

(M1)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button