Madina

SMGP Berdayakan Warga Produksi Masker untuk Cegah Covid-19

Panyabungan – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) atau virus Corona, perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) memberdayakan kaum perempuan untuk menjahit masker yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

External Affairs PT SMGP, Krishna Handoyo kepada wartawan, Senin (11/5/2020) mengatakan, perusahaan melibatkan masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan untuk memproduksi masker jahit. Masker tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sebagai upaya menerapkan social distancing. Program tersebut sebagai wujud pemberdayaan masyarakat terkhusus bagi warga yang memiliki keahlian menjahit.

“Pemakaian masker merupakan upaya mencegah penyebaran virus dan termasuk bagian dari social distancing yang dianjurkan pemerintah. Dalam hal ini kita memberdayakan masyarakat di sekitar perusahaan terutama kaum ibu yang bisa menjahit untuk memproduksi masker. Dan, masker yang diproduksi ini nantinya akan kita bagikan ke masyarakat,” kata Krishna

Ia menyebut, perusahaan berkomitmen memberdayakan masyarakat yang punya keahlian.

“Kita punya komitmen untuk memberdayakan masyarakat yang punya skill. Target kita produksi masker ini sebanyak 3 ribu. Nanti akan kita bagikan ke masyarakat secara gratis dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujar Krishna.

Selain pemberdayaan masyarakat, perusahaan, kata Krishna, sudah melakukan sosialisasi social distancing dan physical distancing kepada masyarakat.

Di samping itu, Perusahaan juga telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah dan juga ormas kepemudaan serta mahasiswa dalam penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak sosial COVID-19 juga kepada anak yatim.

(M1)

Berikan Komentar

Tags

Baca Juga

Back to top button
Close