Madina

SMGP Bantu Korban Kebakaran di Longat Madina

Panyabungan – Perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran di Kelurahan Longat Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (27/4/2020) sore.

Ada 8 rumah jadi korban si jago merah pada musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu siang (22/4/2020) pekan lalu. 4 rumah diantaranya hangus total dan sisanya dalam keadaan rusak.

Berdasar data yang terhimpun, rumah yang habis terbakar milik Holkin (65) berbahan kayu, habis terbakar. Rumah Sofyan Lubis (55) berbahan kayu, habis terbakar. Rumah Lobe Adam (45) semi permanen, habis terbakar dan rumah milik Bangun (40) berbahan kayu, habis terbakar.

Sedangkan rumah terjilat api yang harus dirusak untuk memutus sebaran api di antaranya rumah Dahlena (35), Minah (40), Holil Nasution (50) dan Subur (40).

External Affairs PT SMGP Krishna Handoyo bersama staf perusahaan lainnya menyerahkan bantuan paket sembako tersebut kepada korban sekaligus menyampaikan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang dialami warga Longat itu.

“Kami turut berduka atas musibah yg menimpa bapak ibu sekalian. Kami harap kita tetap kuat dan sabar, ini adalah ujian dari Yang Maha Kuasa. Tentunya kita berharap ada hikmah yang besar di balik musibah ini,” kata Krishna kepada warga sembari meminta agar warga tidak melihat besaran nilai bantuan mereka.

H. Nasution, salah satu korban kebakaran menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT SMGP kepada warga yang sedang mengalami musibah.

“Kami sudah kehilangan harta benda, kami hampir kehilangan semuanya. Tapi kami masih dapat kepedulian dari sanak famili termasuk dari PT SMGP. Kami berterima kasih kepada bapak sekalian semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dapat memberikan imbalan kebaikan atas bantuan ini,” kata Nasution.

(M1)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button