Madina

PT SMGP Bantu Kelompok Peternakan Bebek di Kelurahan Pasar Maga

Panyabungan I okemedan. PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) bergerak di bidang panas bumi, memberikan bantuan kepada kelompok peternak bebek Anak Bangsa, Kelurahan Pasar Maga, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal.

“Bantuan bertujuan untuk pemberdayaan atau pengembangan, dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Koordinator Community Development PT SMGP Muhammad Al Khotib Nasution kepada wartawan, Selasa (3/8/2020).

Khotib menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada Kelompok Anak Bangsa sebanyak 250 ekor bebek petelur, ditambah pakan dan kandang. Sementara jumlah anggota penerima 6 orang.

“Kita berharap melalui bantuan ini, terus berkembang dan 1 tahun kedepan jumlah bebek bisa mencapai 1.000 ekor. Agar warga yang tidak terserap bekerja di PT SMGP terbantu dan perekonomian keluarga terangkat,” ungkapnya.

Sementara Ketua kelompok Anak Bangsa, Muhammad Safii, berterima kasih atas bantuan bebek petelur dari perusahaan.

“Alhamdulillah, bebek yang kami terima sudah bertelur sekitar 17 telur/hari, dengan harga Rp 1.800/butir, atau Rp 55.000/papan. Sementara ukuran kandang 12×3, luas lahan yang kita miliki sekitar 0,15 ha. Kami bertekad lewat ternak bebek ini, akan terus dikembangkan, sehingga benar-benar membantu ekonomi keluarga,” katanya.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button