Madina

PT SM Berikan Bantuan 500 Paket Sembako bagi Masyarakat

Panyabungan –  Perusahaan pertambangan PT. Sorikmas Minning (PT SM) membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terhadap perekonomian, terlebih saat ini disarankan selalu berada di rumah guna memutuskan mata rantai berkembangnya wabah, Senin (13/4/2020).

Manager PT SM Ade Hendi melalui Perwakilan PT SM  Sofyan Anshori Lubis, Gunawan Saptono Nursyam dan Hendra Aditya menyerahkan secara simbolis 300 paket sembako kepada Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution disaksikan Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis dan wakil Ketua DPRD Madina, Harminsyah Batubara dan Erwin Efendi Nasution agar diserahkan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Kita belum bisa banyak membantu kondisi terdampak Covid-19 ini. Sebab, saat ini perusahaan kita baru bisa membantu 500 paket sembako sebagai salah satu bukti kepedulian kita kepada masyarakat yang sangat membutuhkan akibat dampak wabah yang mematikan ini,” ujarnya.

Untuk bantuan sembako sebanyak 300 paket sembako disalurkan melalui Pemerintah dan 200 paket sembako  salurkan melalui beberapa Organisasi Kepemudaan serta LSM.

“Adapun paket sembako yang kita salurkan yakni berupa Beras, minyak Goreng, gula dan bubuk Teh. Lalu berikutnya, Insha Allah secepatnya perusahaan akan segera menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis,” katanya.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution usai menerima bantuan paket sembako dari PT SM untuk disalurkan kepada masyarakat kepada wartawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SM yang telah peduli dan peka terhadap kesulitan masyarakat khususnya perekonomian yang disebabkan wabah Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT SM yang telah perduli terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 yang bukan saja masalah di negara ini tetapi juga mendunia. Sebab sama-sama kita ketahui bahwa saat ini PT SM belum ada melakukan aktifitas, namun kepeduliannya kepada masyarakat perlu kita apresiasi,” sebutnya.

Sementara itu Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menegaskan, dari banyaknya perusahaan yang ada di Kabupaten Madina, baru PT SM yang pertama peduli dalam menyalurkan bantuan.

“PT SM inilah perusahaan pertama yang peduli kepada masyarakat dalam memberikan bantuan terkait dampak wabah Covid-19 ini. Kita harapkan hal positif ini diikuti perusahaan lainnya,” tegasnya.

(M1)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button