Madina

Polres Madina Manfaatkan Lahan Kosong Perkuat Ketahanan Pangan

Panyabungan I okemedan. Di masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Horas Tua Silalahi SIK MSi untuk melakukan terobosan untuk hal yang positif.

Orang nomor satu di kepolisian Kabupaten Madina ini mencanangkan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan kosong dengan menanam sayuran.

Lahan kosong di belakang Mako Polres Madina yang selama ini dibiarkan begitu saja, diubah menjadi lahan yang bermanfaat untuk bercocok tanam. Saat ini lahan tersebut ditanami sayuran seperti kangkung, sawi, bayam, dan kacang tanah.

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi SIK sedang memanen sayur. M1

“Masa pandemi Covid-19 ini kita harus perkuat ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong, Alhamdulillah hari ini kita panen perdana, ada 3 jenis sayuran yang kita tanam yaitu sawi manis, kangkung darat, bayam hijau dan merah, kacang tanah, ada juga cabai merah,” ujar kapolres bersama jajarannya usai panen, Rabu (22/7/2020).

Kapolres mengajak masyarakat Madina supaya lebih kreatif di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda masyarakat Indonesia terkhusus di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita harus perkuat ketahanan pangan, melakukan kegiatan – kegiatan positif dan bermanfaat, lahan kosong saja kalau kita manfaatkan setidaknya hasilnya bisa memenuhi kebutuhan sayur di rumah tangga, apalagi kalau lahannya cukup luas, bisa menambah penghasilan juga,” ujarnya.

OMD-m1

Berikan Komentar

Tags

Baca Juga

Back to top button
Close