PMII Apresiasi Peran SMGP Selama Pandemi Covid-19 di Madina

oleh -68 kali dibaca
PMII ikut berpartisipasi membagikan masker bersama SMGP.(M1)

Panyabungan | okemedan – Peran aktif perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) dalam menangani dampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Madina.

Ketua Pengurus Cabang PMII Kabupaten Madina, Alwi Rahman didampingi pengurus mengatakan, SMGP salah satu perusahaan yang berperan aktif melakukan berbagai kegiatan dalam menangani dampak sosial Covid-19 atau virus corona.

“Kami mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja dan berperan aktif melakukan kegiatan dalam mengatasi dampak sosial penyebaran virus corona, termasuk pihak swasta. Kami melihat salah satu perusahaan yang berperan adalah PT SMGP,” kata Alwi Rahman kepada wartawan, Rabu (1/7/2020).

“Mereka aktif melakukan pencegahan, bantuan sosial, hingga pemberdayaan masyarakat dalam memproduksi masker. Dan itupun maskernya dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Perusahaan ini patut menjadi contoh bagi perusahaan lain menyikapi berbagai permasalahan di daerah,” kata Alwi Rahman lagi.

Alwi juga mengucapkan terima kasih atas kerja PT SMGP dengan PMII Madina dan organisasi lainnya. ia pun berharap supaya manajemen perusahaan panas bumi itu selalu tanggap terhadap permasalahan daerah dan masyarakat terutama yang berada di wilayah kerja perusahaan.

Terpisah, External Affairs PT SMGP Krishna Handoyo mengatakan pihaknya selalu siap bekerja sama dengan Pemerintah begitu juga dengan kelompok masyarakat melalui kegiatan yang memberi manfaat untuk masyarakat Madina.

“Perusahaan punya komitmen kerja sama dengan pemerintah dan organisasi masyarakat melakukan hal-hal yang bermanfaat. Hal itu sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk daerah,” kata Krishna.

Mengenai penanganan Covid-19, Krishna menyebut perusahaan telah melakukan beberapa program, seperti membuka posko pemeriksaan di lokasi perusahaan. Yang mana setiap karyawan diperiksa secara rutin kesehatannya dan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah.

Perusahaan tersebut juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah di berbagai desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Madina dan bekerja sama dengan beberapa organisasi masyarakat begitu juga organisasi kepemudaan dan mahasiswa.

Selain itu, PT SMGP juga menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 terkhusus warga semua desa yang berada di wilayah kerja perusahaan. Dan, menyalurkan bantuan paket sembako kepada anak yatim menjelang hari raya Idul Fitri.

Di samping itu, perusahaan juga memberdayakan para ibu rumah tangga yang punya keahlian menjahit untuk memproduksi masker. Lalu, masker sebanyak 3.000 lembar itu dibagikan gratis kepada masyarakat melalui kerja sama dengan organisasi kepemudaan dan mahasiswa dalam penyalurannya.

(M1)

Berikan Komentar