Madina

Pemuda LIRA dan SMGP Gelar Sunat Massal di Puncak Sorik Marapi

Meriahkan HUT RI ke 75

Panyabungan I okemedan. DPD Pemuda LIRA Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bekerja sama dengan perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) mengadakan kegiatan sunat massal gratis dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Huta Lombang Kecamatan Puncak Sorik Marapi dan diikuti 80 orang anak dari 11 desa yang ada di kecamatan itu.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dengan PT SMGP dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75. Peserta sunat massal yang mendaftar 85 orang, tapi yang hadir 80 orang anak dari 11 desa di Kecamatan Puncak Sorik Marapi. Tentu saja kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan atas partisipasi dan kepeduliannya kepada masyarakat khusus di wilayah kerja perusahaan. Dan PT SMGP selalu memberdayakan masyarakat dan pemuda dalam setiap kegiatan sosialnya,” kata Ketua Pemuda LIRA Kabupaten Madina Andris Sumarlin Nasution, usai acara kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Andris menyebutkan kegiatan yang mereka lakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Karena masih masa pandemi Covid-19 semua peserta sunat dan yang mendampingi diwajibkan memakai masker yang telah disediakan sebelum masuk ke ruang khitan guna mencegah penyebaran virus Corona. Dan anak-anak didampingi orang tua masing-masing,” tambahnya.

Isma Rangkuti, mewakili perusahaan PT SMGP mengatakan kegiatan tersebut bagian dari kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja mereka.

“PT SMGP punya kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Perusahaan bekerja sama dengan elemen masyarakat dalam melakukan kegiatan sosial. Dan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 kita mempunya beberapa kegiatan, salah satunya sunat massal gratis yang bekerja sama dengan Pemuda LIRA Madina, dan kami berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Isma.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button