Madina

Pemkab Madina Serahkan Bantuan Alat Pertanian untuk Poktan

Panyabungan I okemedan. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menyerahkan bantuan alat pertanian berupa Dressor perontok padi dan perontok jagung kepada dua kelompok tani (Poktan) di Desa Hutaraja, Kecamatan Siabu.

Bantuan alat pertanian diserahkankan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution yang diwakili Asisten III Sahnan Batubara, Kadis Pertanian Siar Nasution kepada Poktan Sahata dan Saroha didampingi Kepala Desa Hutara Raja dan Camat Siabu, Selasa (22/9/2020) sore.

Kadis Pertanian Siar Nasution kepada wartawan, Rabu (23/9/2020) mengatakan, bantuan alat pertanian yang diserahkan kepada Poktan dua unit Dressor perontok padi dan perontok jagung.

“Bantuan alat pertanian yang diserahkan kepada poktan mudah-mudahan dapat membantu petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian serta kesejahteraannya,” harap Siar.

Siar menyampaikan, di masa pendemi Covid-19, pihaknya akan terus memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat petani agar lebih semangat untuk bertani.

“Petani salah satu penopang ekonomi, maka itu di pendemi Covid-19 ini, pemerintah Madina memberikan bantuan alat pertanian kepada Poktan biar petani kita lebih semangat untuk meningkatkan produksi pertanian. Saya berharap bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi petani di desa hutaraja ini,” ujar Siar.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button