Madina

Pemkab Madina Salurkan Bantuan Korban Banjir Natal dan MBG

PANYABUNGAN I okemedan. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan beras 720 sak/ ukuran 10 kg, kepada masyarakat korban banjir di Kecamatan Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG).

Pjs Bupati Madina Ir Dahler Lubis, disela penyerahan bantuan, Minggu (11/10/2020), mengatakan kedatangan bersama rombongan OPD mengunjungi korban banjir sembari mengucapan sabar kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Dari laporan camat hampir setiap tahun ini menjadi banjir yang tingginya mencapai 2 meter. Karena itu untuk kedepannya kalau ada lahan dibuat penampungan. Saya juga sudah melaporkan kepada gubernur Sumatera Utara, dalam waktu dekat akan ada bantuan 1000 paket sembako lain bantuan dari Pemkab Madina,” ujarnya.

Dahler juga mengimbau masyarakat untuk waapada, apalagi musim penghujan. Kemudian untuk memutus penyebaran virus Corona covid-19, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Camat Natal Riflan mengatakan banjir sudah dalam 2 hari terakhir merendam 500 rumah tangga di 3 desa Patiluban Hilir, Patiluban Mudik, Bonda Kase.

Sementara itu Camat Muara Batang Gadis Edi Ikhsan mengatakan jumlah korban banjir di kecamatan itu sekitar sekitar 700 kepala rumah tangga (KK).

Kades Patiluban Hilir Daflan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah kabupaten Mandailing Natal.

“Beberapa hari lalu rumah masyarakat terendam banjir. Dan kami menyambut baik rencana pembangunan Selter/ rumah penampungan sementara korban banjir, dan kami berharap kepada pemerintah untuk pelurusan sungai Batang Natal, untuk meminalisir bencana banjir,” harapnya.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button