Madina

Pemkab Madina Maraton Perbaikan Jembatan Pasca Banjir di Natal

Panyabungan I okemedan. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas PUPR secara maraton memperbaiki jembatan yang putus akibat banjir di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), yang menyebabkan 3 jembatan putus dan puluhan warga dari Desa Taluk dan Desa Sasaran mengungsi.

Informasi yang dihimpun, kini warga di dua desa yang mengungsi telah berangsur kembali ke rumahnya masing-masing.

3 jembatan yang putus karena diterjang banjir yang ada di desa Taluk, 2 diantaranya telah selesai diperbaiki.

Sementara tinggal 1 jembatan sepanjang kurang lebih 20 meter sedang dalam perbaikan.

Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution yang langsung turun ke lokasi kepada wartawan, Sabtu (25/7/2020) menyatakan bahwa saat ini, dari 3 jembatan yang putus akibat banjir yang terjadi pada hari kamis (23 /7/2020).

Bupati mengatakan dua jembatan diantaranya telah selesai diperbaiki.

“Sekarang kita sedang memperbaiki 1 jembatan lagi yang memang diameternya lebih besar dari 2 jembatan yang sudah selesai diperbaiki. Harapan kita, apabila semua jembatan telah selesai diperbaiki supaya lalulintas bisa kembali normal dan roda ekonomi bisa berjalan kembali,” ujarnya.

Bupati meninjau perbaikan jembatan yang putus diterjang banjir. Ist

Kadis PUPR Madian, Subuki Nasution menjelaskan, sesuai arahan Pak Bupati, ketiga jembatan yang merupakan urat lalulintas di Kecamatan Natal yang menghubungkan ke Kecamatan Batang toru Kabupaten Tapanuli Selatan ini harus digenjot perbaikannya agar dapat segera digunakan.

“Pemkab Madina dalam beberapa hari ini terus bekerja keras agar jembatan – jembatan ini bisa segera dilewati masyarakat seperti biasanya. Secepatnya jembatan ketiga yang merupakan jembatan yang terbesar dari 3 jembatan yang putus di desa Taluk akan segera selesai diperbaiki,” jelasnya.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button