Madina

Pemasu Demo Kejatisu Persoalkan Dugaan Suap di Depag Madina 

Medan | okemedan. Persatuan Mahasiswa Sumatera Utara (Pemasu) demo kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) di Jalan AH Nasution Medan, untuk mengawal kasus dugaan korupsi yang terjadi di Sumatera Utara khususnya di Depag Kabupaten Madina, Kamis (9/7/2020) sore.

Koordinator aksi, Iman Harahap dalam orasinya menyampaikan, adanya dugaan suap oleh Plt Kepala Depag Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berinisial ZA, ke mantan Kanwil Kemenag Sumut, berinisial, Zu.

“Kami meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara agar segera mengembangkan kasus dugan suap jual beli jabatan yang saat ini sedang ditangani Kejatisu,” katanya dalam aksi.

Selain itu, Iman juga mengatakan Pemasu sudah mengantongi sebuah data surat pernyataan ZA dan bukti transfer senilai Rp750 juta ke KL, seorang kepala sekolah MAN 3 Medan.

“Kami sudah mengantongi data serta bukti transferan uang sebanyak Rp.750.000.000 ke kepala sekolah MAN 3 Medan dan kami berharap agar kejaksaan tinggi menangkap KL yang diduga sebagai perantara suap jabatan tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, Pemasu mendesak Kejatisu agar menjalankan surat panggilan (SP) kepada yang terlibat dan aksi tersebut ditanggapi oleh Kasi Penkum Sumanggar Siagian.

“Kita akan berkoordinasi dengan pimpinan dan akan menyampaikan tuntutan rekan-rekan dari Pemasu,” kata Sumanggar singkat.

OM- diaz

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button