Madina

Lawan Corona, Karang Taruna Mompang Jae Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Panyabungan– Mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Karang Taruna Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali melakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (17/4/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan sepanjang jalan protokol, Kelurahan Pasar Mompang Jae, rumah ibadah dan rumah-rumah warga dan Desa Tanjung Mompang.

Ketua Karang Taruna Mompang Jae Yodi Siregar didampingi pengurus kepada wartawan menyampaikan, penyemprotan ini dilakukan atas kerja sama dengan pemerintah Kabupaten Madina.

“Sebelumnya memang sudah pernah melakukan penyemprotan, namun masih ada keresahan warga karena adanya pasar di Kelurahan Mompang jae ini. Maka dari itu kita kembali melakukan penyemprotan,” jelasnya.

Saat mendapat keluhan dari masyarakat mengenai wabah corona, Karang Taruna Panyabungan Utara mengkordinasikan kepada anggota DPRD Madina Syafri Siregar.

“Beliau langsung menyampaikan kepada Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, alhamdulillah bupati langsung tanggap dan menurunkan satu unit mobil damkar, disinfekatan dari Dinas Kesehatan sehingga penyemprotan ini berlangsung,” terang Yodi.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini kita di jauhkan dari Covid-19 khususnya di Mompang Jae dan masyarakat agar mematuhi anjuran dari pemerintah terkait pencegahaan penyebaran Covid-19,” harap Yodi.

Penyemprotan ini juga dilaksanakan atas kerjasama dengan Kapus Panyabungan Utara, Babinsa Kelurahan Mompang Jae Serma Enri Nasution, Anggota DPRD Madina Syafri Siregar.

(M1)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button