Madina

Jembatan Dibangun, Masyarakat Tambangan Syukuran dan Santunan Anak Yatim

Panyabungan I okemedan. Masyarakat Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan syukuran dan penyantunan terhadap 150 anak yatim se Kecamatan Tambangan, Selasa (18/8/2020).

Syukuran dan santunan terhadap ratusan anak yatim yang dilaksanakan oleh masyarakat Tambangan tersebut sebagai bentuk rasa syukur akan dimulainya pembangunan jembatan Tambangan di Desa Tambangan, Kecamatan Tambangan.

Pada syukuran tersebut turut juga dihadiri Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution, anggota DPRD, Sobir Lubis para pimpinan OPD, unsur Muspika, tokoh masyarakat, adat, tokoh agama dan anggota PKK Kecamatan Tambangan.

Ikatan Mahasiswa Seberang Tambangan, Ahmad Sudirman mengharapkan agar jembatan penghubung tujuh desa yang ada di seberang sungai Batang Gadis tersebut secepatnya di bangun karena jembatan tersebut merupakan urat nadi perekonomian bagi warga.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tambangan, Karsian Lubis menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Ketua DPRD, Erwin Efendi Nasution atas kehadirannya pada acara syukuran pra pembangunan jembatan itu.

“Terimakasih kepada pak Bupati dan Wakil DPRD Madina atas dimulainya pra pembangunan jembatan Tambangan. Semoga pembangunannya nanti berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Karsian menyebut, sebelum jembatan Tambangan tersebut hanyut pada tahun 2018 yang lalu jembatan ini merupakan urat nadi perekonomian bagi warga yang ada di tujuh desa seberang Batang Gadis. Jembatan ini merupakan jalur alternatif dari Laru ke Panyabungan.

“Masyarakat meminta apabila jembatan ini nantinya selesai dibangun agar diresmikan secara meriah bersama masyarakat yang ada dikecamatan itu,” pinta Karsian.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Nasution mengucapkan terimakasihnya kepada Bupati Madina atas keseriusannya dalam percepatan kelanjutan pembangunan jembatan Tambangan

“Mewakili DPRD wilayah Tambangan saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas keseriusannya dalam percepatan pembangunan jembatan ini,” sebut Erwin.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button