Madina

Jelang Idul Adha, PT SMGP Berkurban 6 Ekor Sapi

Panyabungan | okemedan. Perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) menyerahkan hewan kurban berupa 6 ekor sapi, Selasa (28/7/2020) sore.

2 ekor sapi diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), kemudian 1 ekor diserahkan kepada Polres Madina, dan 3 ekor diserahkan kepada masyarakat yang berada di wilayah kerja perusahaan, yaitu Kecamatan Lembah Sorik Marapi 1 ekor, Kecamatan Puncak Sorik Marapi 1 ekor, dan Kecamatan Panyabungan Selatan 1 ekor.

Penyerahan hewan kurban tersebut melalui CDCR PT SMGP Ade Roby Cahyadi dan diterima Kepala Bagian Kesra Setdakab Madina Mulia Gading SE di halaman masjid agung Nur ala Nur Desa Parbangunan Panyabungan.

Ade Roby Cahyadi kepada wartawan, Rabu (29/7/2020) menjelaskan penyerahan hewan kurban 6 ekor sapi itu untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini program rutin perusahaan setiap hari raya kurban. Tahun ini kita menyalurkan 6 ekor sapi yang akan dibagikan kepada masyarakat yang melalui kerja sama dengan Pemerintah dan ada juga melalui Polres Madina,

“Kita dari perusahaan memaknai hari raya kurban (hari raya idul adha) sebagai semangat kebersamaan dan keikhlasan menjalani kehidupan. Semoga semua pengorbanan kita di jalan kebaikan mendapat imbalan pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” kata Ade Roby.

Kabag Kesra Setdakab Madina Mulia Gading SE mengapresiasi perusahaan panas bumi PT SMGP yang menyerahkan hewan kurban sebanyak 6 ekor.

“PT SMPG berkurban 6 ekor sapi, 3 ekor diserahkan kepada kita untuk disalurkan kepada masyarakat, selebihnya disalurkan di wilayah kerja perusahaan. Tentunya hal ini sangat kita apresiasi atas kepedulian perusahaan ini kepada masyarakat kita. Hari raya kurban adalah semangat kebersamaan dan keikhlasan,” ujarnya.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button