Madina

Ini Nomor Urut 3 Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina Pilkada Serentak 2020

Panyabungan I okemedan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat pleno sidang terbuka dalam rangka menyelesaikan tahapan pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina di Gedung Serbaguna, Kamis (24/9/ 2020).

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utami Nasution mendapatkan nomor urut 1, pasangan Dahlan Hasan Nasution – Aswin Parinduri nomor 2, dan pasangan Sofwat Nasution – Zubeir Lubis nomor urut 3.

Usai menerima nomor urut untuk Pilkada serentak 2020, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh paslon dan pembacaaan oleh ketua KPUD Madina.

Setelah itu penyerahan SK penetapan calon dan SK penetapan nomor urut kepada pasangan calon yang diserahkan langsung oleh staf pegawai KPU Kabupaten Madina yang didampingi oleh anggota KPU Kabupaten Madina.

Selanjutnya, 3 pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina juga harus patuhi integritas pemilu damai dan kepatuhan menerapkan protokol kesehatan covid-19 di Kabupaten Madina.

Seperti diketahui, pasangan Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utami Nasution didukung oleh tiga partai dengan 12 kursi di DPRD Madina yakni Partai Kebangkitan Bangsa PKB, PKS dan partai Hanura.

Pasangan Dahlan Hasan Nasution – Aswin Parinduri didukung 13 kursi dari partai PDI-P, Golkar, Nasdem, Perindo, PPP, PKPI, dan partai Beringin karya.

Semeentara pasangan Sofwat Nasution – Zubeir Lubis didukung oleh partai Gerindra, PAN, Demokrat dengan total dukungan 15 kursi.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button