Madina

Bupati Tempatkan Mobil Pemeriksaan Golongan Darah di Dukcapil Madina

Panyabungan – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution menempatkan Mobil pemeriksaan golongan darah milik Palang Marah Indonesia

Usai membagikan masker dan memberikan sosialisasi New Normal kepada masyarakat, Bupati beserta rombongan menuju ke kantor dinas kependudukan dan catatan sipil di Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan, Kamis (11/6/2020).

Bupati mengecek pelayanan pengurusan administrasi kependudukan seperti pembuatan Kartu Keluarga, KTP, dan sebagainya.

Kemudian Bupati meminta Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menempatkan mobil pemeriksaan golongan darah di kawasan kantor dinas kependudukan. Tujuannya dikarenakan selama ini pengurusan KTP dan administrasi kependudukan tidak pernah diisi golongan darah disebabkan tidak ada alat pemeriksaannya.

“Pak Bupati sudah menugaskan PMI agar stand by disini agar masyarakat bisa mendapat pelayanan pemeriksaan golongan darah. Selama ini administrasi kependudukan kita tidak diisi golongan darah karena kita tidak punya alatnya. Dengan kehadiran PMI disini akan menambah pelayanan pemeriksaan golongan darah,” kata Kepala dinas kependudukan catatan sipil, Ridwan Nasution kepada wartawan.

(M1)

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button