Madina
Trending

Banjir Hajar Puluhan Rumah dan Jembatan di Natal, Arus Lalulintas Putus

Panyabungan I okemedan. Puluhan rumah warga di dua desa kecamatan Natal, Kabupaten Madina terendam banjir. Bahkan tiga jembatan putus sehingga mengakibatkan arus lalulintas putus.

Peristiwa banjir tersebut terjadi Rabu (22/7/2020) sore hingga Kamis (23/7/2020) pagi. Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah pantai barat Kabupaten Mandailing Natal, mengakibatkan air tergenang dan meluap.

Informasi diperoleh, ada tiga jembatan putus di jalan nasional penghubung Natal – Muara Batang Gadis – Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan terputus. Jembatan yang putus tersebut terdiri dari satu jembatan besar dan dua jembatan kecil.

Akibatnya arus lalu lintas dari Natal menuju Kecamatan Muara Batang Gadis dan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan mengalami lumpuh total.

Kemudian, luapan sungai Aru Taba itu juga membuat puluhan rumah di Desa Taluk dan Desa Sasaran Kecamatan Natal terendam.

Camat Natal, Riflan Nasution kepada wartawan, Kamis (23/7/2020) menyampaikan, tiga jembatan yang terputus tersebut berada di Desa Taluk Kecamatan Natal.

Camat menjelaskan rumah warga yang terendam ada puluhan, yaitu 60 rumah di Desa Taluk dan 25 rumah di Desa Sasaran.

“Pada peristiwa banjir itu tidak ada korban jiwa, akan tetapi 15 Kepala Keluarga (KK) mengungsi dan sudah ditampung di rumah salah seorang Kepala Desa (Kades),” katanya.

Agar arus lalulintas kembali normal saat ini Pemerintah Kecamatan yang bekerjasama dengan PT Karya Muda, PT Sago Nauli dan PT RMM sedang melakukan perbaikan jembatan yang putus tersebut.

“Tim saat ini sedang bekerja memakai alat berat untuk perbaikan jembatan. Agar kendaraan bisa lewat dan lalulintas kembali normal,” ujar camat.

OMD-m1

Berikan Komentar

Baca Juga

Back to top button